Dua Paskibraka Nasional 2018 Asal NTB Minta Restu

Dua Paskibraka Nasional 2018 Asal NTB Minta Restu
Foto : Sekda NTB Ir Rosiady H Sayuti didampingi Kadispora NTB saat memberikan arahan kepada dua paskibraka Nasional 2018

Mataram,- Sebagai bentuk kesyukuran sekaligus memohon do’a, Muhammad Ihlassul Imam dan Shalsabila Lestari Putri Suteja bersilaturrahim ke Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiyadi Husaeni Sayuti, Ph.D di Ruang Rapat Sekda, Senin (23/7/2018). Kehadiran dua putra-putri terbaik NTB tersebut ditemani Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin.

Muhammad Ihlassul Imam, siswa kelas XI SMAN 1 Labuhan Haji dan Shalsabila Lestari Putri Suteja, siswi kelas XI IPS SMAN 1 Selong, Kabupaten Lombok Timur, tepilih sebagai Duta NTB untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2018.

Mereka adalah putra dan putri terbaik NTB yang akan bergabung dengan duta Paskibraka Nasional dari 34 provinsi di seluruh Indonesia pada Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2018. Setelah itu, mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Saat itu, Sekda menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya, saat melepas Anggota Paskibraka Nasional asal NTB. Menurut Sekda menjadi anggota pengibar bendera pusaka merupakan impian seluruh anak Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa, dan pengalaman yang sangat berharga, sekali seumur hidup. Sebagai perwakilan daerah yang akan membawa NTB ke tingkat Nasional, saat itu Sekda berpesan agar keduanya menjadi duta daerah yang baik,” Ungkap Sekda seraya menitip pesan agar kedua duta NTB tersebut senantiasa menjaga nama baik daerah. “ceritakan hal hal yang baik tentang NTB kepada kawan-kawan disana, pesannya, seraya menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan dan kesehatan, serta taat beribadah,” pesan Sekda yang akrab disapa Pak Ros itu.

Kedua dua putra putri daerah kebanggan NTB itu terpilih mewakili NTB ke tingkat nasional, setelah sebelumnya melewati serangkaian seleksi, dari mulai tingkat sekolah, kabupaten kota hingga tingkat provinsi. Dua yang terbaik ini akan diberangkatkan ke Cibubur pada hari Rabu (25/7) mendatang, untuk mengikuti serangkaian latihan, jelang Upacara 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

(IBA)