Lima Calon Sekda NTB Jalani Tes Kesehatan di RSUD NTB

Lima Calon Sekda NTB Jalani Tes Kesehatan di RSUD NTB
Foto: Lima Calon Sekda NTB usai menjalani sejumlah rangkaian tes kesehatan di RSUP NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Sebanyak lima calon Sekda NTB menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum NTB. Dari kelima calon Sekda itu diperiksa mulai pukul 08.00 hingga jam 16.30 meliputi pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan kesehatan Jiwa oleh tim dokter RSUD NTB berjumlah 8 orang seperti dokter umum, spesialis jantung, penyakit dalam, mata, THT, jiwa, penunjang labortororium dan radiologi.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar, untuk hasil akan kami serahkan kepada Panitia Seleksi,” terang Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, H. Lalu Hamzi Fikri, Rabu (09/10) saat diwawancara media ini via pesan singkat di Mataram.

Sejumlah pemeriksaan itu meliputi, darah, tes kesehatan bebas narkoba. Selain itu, kelima calon tersebut melaksanakan tredmill, EKG, echocardiografi juga diperiksa foto thorax, CT Scan dan USG Abdomen.

“Semua kami periksa secara lengkap,” jelasnya.

Lebih lanjut Hamzi menjelaskn, untuk tes kejiwaan secara garis besar diperiksa kepribadian, hubungan interpersonal dan kapasitas kerja.

Namun untuk pemeriksaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif (Napza) ada 5 elemen yakni Mariuana, amphetamin, metamphetamin, benzodiazepine dan opioid.

Untuk tes kesehatan Jiwa dan Narkoba katanya di periksa oleh Tim dari RSJ mutiara Sukma bertempat di Poli Eksekutif Grha Mandalika RSUD Provinsi NTB.

“Besok kami akan rekap dan kumpulkan semua hasil pemeriksaan, jika tim sudah final tentunya kami langsung serahkan kepada Timsel,” tutupnya.

Untuk hasil dari sejumlah rangkaian tes kesehatan kelima calon Sekda tersebut akan diumumkan oleh tim seleksi.

Untuk diketahui kelima nama calon Sekda tersebut yakni Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsi yang sekarang menjabat sebagai asisten I, Ir. H. Husnul Fauzi, M.Si, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si, sebagai Penjabat Sekda NTB, Drs H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan Ir H. Ridwan Syah, MM,. MTP sebagai asisten II. (Uba)