Ditlantas Polda NTB Peringati HUT Polantas ke-63 Isi Dengan Baksos

Ditlantas Polda NTB Peringati HUT Polantas ke-63 Isi Dengan BaksosReviewed by adminon.This Is Article AboutDitlantas Polda NTB Peringati HUT Polantas ke-63 Isi Dengan BaksosLombok Barat,- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke-63 yang ditetapkan setiap tanggal 22 September 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB mengisinya dengan sejumlah kegiatan, yakni dengan membantu masyarakat terdampak gempa di Lombok. Sebelumnya Dirlantas Polda NTB melakasanakan kegiatan pengobatan gratis telah dilaksanakan di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Kamis (20/08). […]
Foto : Anggota Polantas sedang menolong lansia untuk pemeriksaan kesehatan

Lombok Barat,- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke-63 yang ditetapkan setiap tanggal 22 September 2018, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB mengisinya dengan sejumlah kegiatan, yakni dengan membantu masyarakat terdampak gempa di Lombok.

Sebelumnya Dirlantas Polda NTB melakasanakan kegiatan pengobatan gratis telah dilaksanakan di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Kamis (20/08). Tampak puluhan masyarakat antri mendaftar untuk mendapatkan layanan tersebut. Di waktu yang bersamaan, di Kantor Samsat Mataram juga berlangsung donor darah.

Menurut Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si, rangkaian kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di Dusun Busur Barat Desa Rempek Darussalam Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

“Pada saat acara puncak peringatan HUT Polantas ke 63, kita akan memberikan bantuan 3 (tiga) lokal ruangan kelas Darurat Anti Gempa di SDIT Al Hijrah” terang Arman.

Alasan memilih tempat itu menurutnya adalah tempatnya yang pelosok, dan kurang diperhatikan oleh orang. Arman menambahkan, dalam HUT tersebut bisa memberikan bantuan yang lebih dibutuhkan masyarakat khususnya yang terkena dampak gempa yaitu fasilitas sekolah yang layak sehingga murid bisa bersekolah seperti bisa.

Pengerjaan sekolah darurat juga sudah dilakukan pembersihan bekas reruntuhan sekolah, Selasa (18/09) kemarin dengan membersihkan bekas reruntuhan, termasuk juga dengan menggunakan alat berat sehingga target penyelesaian pembuatan sekolah darurat tahan gempa itu tepat waktu.

Selain itu, sejumlah kegiatan juga akan dilaksanakan dalam rangkaian HUT yang mengambil tema “Polantas Membangun” tersebut, diantaranya Gerakan Aksi 1.000 untuk korban gempa. Sumbangan dari seluruh anggota Polantas se-jajaran Polda NTB untuk membangun sekolah darurat tahan gempa di Lombok Utara pada 14 – 22 September 2018 serta donor darah anggota Polantas, Kamis (20/09) kemarin.

Adapun acara puncak HUT Polantas ke 63 Ditlantas Polda NTB akan dilakukan santunan berapa tas dan alat belajar untuk 200 siswa di Lombok Utara, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, pemberian sembako untuk warga terdampak gempa, syukuran HUT Polantas ke 63 dan Potong Tumpeng serta penyerahan sekolah darurat tahan gempa.

(IBA)