Danrem 162/WB minta semua pihak ikut sosialisasikan vaksinasi covid-19 aman bagi masyarakat

Danrem 162/WB minta semua pihak ikut sosialisasikan vaksinasi covid-19 aman bagi masyarakatReviewed by adminon.This Is Article AboutDanrem 162/WB minta semua pihak ikut sosialisasikan vaksinasi covid-19 aman bagi masyarakatMataram (Detikntbcom),- Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan dalam waktu dekat di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Berkaitan dengan itu, stakeholder di NTB menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB. Rapat yang dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK., […]
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal saat menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19

Mataram (Detikntbcom),- Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan dalam waktu dekat di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Berkaitan dengan itu, stakeholder di NTB menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB.

Rapat yang dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK., Waka Polda NTB, Kalak BPBD NTB, Kabag Fakir Miskin Disos NTB, Kadis Kesehatan NTB dan Kasat Pol PP NTB di Tenda Putih Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB jalan Langko Kota Mataram, Rabu (13/1/2021).

Danrem 162/WB pada kesempatan itu menyampaikan bahwa menurutnya, tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) cenderung menurun sehingga berdampak pada peningkatan kasus Covid-19 di wilayah NTB.

Oleh sebab itu, Danrem mengatakan, perlu semangat menggelar kembali patroli secara rutin, melaksanakan pengawasan ketat penerapan Prokes di tempat-tempat keramaian termasuk di Dermaga dan Bandara, serta meningkatkan sanksi hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Ini harus dilakukan untuk memberikan efek positif kepada pelanggar protokol kesehatan Covid-19 maupun yang lainnya sehingga kedepan dia ikut berperan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada yang lain,” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan bahwa pembatasan waktu bagi para pelaku usaha agar lebih tegas dengan batas maksimal pukul 21.00 sudah ditutup sehingga diharapkan mulai pukul 22.00 tidak ada lagi aktifitas di luar rumah.

Terkait dengan vaksinasi Covid-19, Ahmad Rizal Ramdhani berharap agar seluruh masyarakat mendukung dan menyukseskan program tersebut. Namun menurutnya, vaksinasi pertama ini akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

“Kami jajaran Korem 162/WB mendukung sepenuhnya program vaksinasi Covid-19 mulai dari proses sosialisasi sampai dengan pendistibusian ke masyarakat sesuai Perintah dari pimpinan,” ujarnya.

Danrem juga meminta peran para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk membantu mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19, sehingga vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal mengatakan vaksin Covid-19 sudah ada di NTB dan diamankan oleh Kadis Kesehatan dibantu TNI-Polri untuk pengawalan dan pengamanannya.

Dijelaskannya, melalui rapat koordinasi ini dibahas beberapa hal terkait dengan pendisiplinan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten kota yang cendrung mengalami peningkatan.

“Kondisi pandemi Covid-19 membuat masyarakat kebingungan sehingga negara hadir dengan memberikan vaksinasi Covid-19 sebagai antibodi terhadap serangan Covid-19. Mari jangan ragu, kita sukseskan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Ditempat rapat, hadir juga Kasiintel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara, PJU Polda NTB serta tamu undangan lainnya. (Iba)