Tiga Pengunjung Cafe di Senggigi Positif Narkoba di Antaranya Seorang ASN

Tiga Pengunjung Cafe di Senggigi Positif Narkoba di Antaranya Seorang ASN
Foto: Seorang perempuan EL (29) mengaku sebagai istri Kades di Lobar positif menggunakan narkoba saat digelandang petugas di New Surya Cafe menuju Polda NTB

Mataram,- Razia akhir tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia atas perintah Kapolri Tito Karnavian, Sabtu (29/12) malam, tidak terkecuali wilayah hukum Polda NTB.

Razia gabungan oleh Polda NTB diikuti oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB bersama jajaran terkait melakukan razia di wilayah Senggigi Lombok Barat. Sasarannya antara lain cafe dan hiburan malam.

Razia gabungan tersebut dimulai dari Start Cafe, Mekar Cafe terakhir New Surya di wilayah Senggigi Lombok Barat. Ketiga tempat hiburan tersebut pengunjung maupun pegawainya dilakukan tes urin di tempat.

Hasil tes urin yang dilakukan BNN di lokasi, dari 122 orang yang melakukan tes terdapat tiga orang poitif mengkonsumsi narkoba. Di antara tiga orang postitif menggunakan narkoba tersebut mengaku Istri seorang Kepala Desa di sebuah desa di Kecamatan Gerung Lombok Barat berinisial  EL (29) asal Purwakarta Jawa Barat. Dia bersama suaminya sedang menikmati hiburan malam di sebuah club malam. hanya saja sang Kades negatif.

Sementara dua lainnya yakni MA (28) seorang laki-laki bekerja sebagai ASN diduga bekerja di sebuah lembaga penegak hukum di Mataram dan seorang perempuan berinisial IF (23) asal Bonjeruk Lombok Tengah.

“Ketiga orang yang didapati, hasilnya posistif (menggunakan narkoba) dan tiga orang tersebut dibawa ke BNN untuk direhab,” terang  PJS Kabag Masidik Ditresnarkoba Kompol I Ketut Sukarja usai menggelar razia, Minggu (30/120 dini hari di Mataram. (Iba)