Terungkap! Dorfin Felix Dapat Sokongan Dana Dari Selingkuhnya di Bali

Terungkap! Dorfin Felix Dapat Sokongan Dana Dari Selingkuhnya di BaliReviewed by adminon.This Is Article AboutTerungkap! Dorfin Felix Dapat Sokongan Dana Dari Selingkuhnya di BaliMataram,- Selama berada di rumah tahanan (Rutan) lantai 2 Polda NTB Dorfin Felix tahanan WNA asing dari Prancis yang kabur hingga kini masih dalam pengejaran seluruh instrumen kepolisian baik dari Polsek hingga Mabes Polri dan Imigrasi untuk mencari keberadaan penyelundup narkotika senilai Rp 3 miliyar tersebut ternyata mendapat sokongan dana dari orang luar. Penyokong dana […]
Foto: Dorfin Felix tersangka kasus penyelundup narkotika lari dari sel tahanan Polda NTB

Mataram,- Selama berada di rumah tahanan (Rutan) lantai 2 Polda NTB Dorfin Felix tahanan WNA asing dari Prancis yang kabur hingga kini masih dalam pengejaran seluruh instrumen kepolisian baik dari Polsek hingga Mabes Polri dan Imigrasi untuk mencari keberadaan penyelundup narkotika senilai Rp 3 miliyar tersebut ternyata mendapat sokongan dana dari orang luar.

Penyokong dana selama Dorfin berada di sel tahanan tersebut ternyata dari selingkuhannya di Bali yang dikirim melalui jasa pengiriman diduga dibantu oleh Kompol TM yang menjabat sebagai Kasubdit Pamtah Polda NTB hingga bisa sampai di sel tahanan Dorfin tanpa pemeriksaan oleh petugas jaga.

Baca juga :

  1. Mapolda NTB Diduga Kebobolan, Tahanan Bule Kasus Narkoba Kabur
  2. Jebol Terali Besi Lantai 2, Bule Kurir Narkoba Rp3 M Berhasil Kabur
  3. Imigrasi Mataram Akui Belum Lacak Dorfin ke Luar Negeri

“Ada kelemahan dari kawan kita. Dia mendapat kiriman barang dua kali, yang diduga dari selingkuhan dia (Dorfin Felix) di Bali. Yang pertama isinya selimut, yang kedua dia (Kompol TM) bilang saya (TM) enggak ngecek, itu kesalahan mendasar. Apakah yang kedua tadi isinya gergaji kita enggak tahu. Makanya dari sekarang kita melacak alamat pengiriman itu tadi,” ungkap Irwasda Polda NTB Kombes Pol Drs. Agus Salim, Rabu (30/01) di Mataram.

Agus Salim menambahkan, selain meloloskan barang ke sel Dorfin, Kompol TM juga meloloskan uang sebesar 14,5 juta dikirim dalam dua tahap yakni Rp7 juta dan Rp7,5 juta untuk kebutuhan Dofin dan sejumlah fasilitas lainnya seperti Ponsel dan TV.

“Celakanya lagi, handphone (HP) tadi sama kawan kita tadi dibelikan nomor,  nomor itu diregisterasi atas nama kawan (Kompol TM) kita pula tadi,” terangnya.

Sementara, Kompol TM kini ditahan oleh Polda NTB atas tuduhan melanggar kode etik dan SOP Polri dengan dugaan gratifikasi pada UU Pemberantasan Tindak Korupsi.

“Ancaman (untuk TM) dia masih dikenakan kode etik profesi Polri. Kemudian tadi terkait dengan dia menerima uang tadi itu kita kenakan gratifikasi,” tuturnya. (Iba)