Siang ini, Jalur KLU Menuju Kota Mataram dan Sebaliknya Macet Total

Siang ini, Jalur KLU Menuju Kota Mataram dan Sebaliknya Macet Total
Foto : Penumpukan kendaraan dari arah Pemenang KLU menuju Kota Mataram maupun sebaliknya

KLU,- Siang ini, Rabu (15/08) terjadi penumpukan kendaraan dari arah Kota Mataram menuju KLU maupun sebaliknya.

Bahkan terlihat sejumlah kendaraan dari arah Kota Mataram merampas hak para pengguna jalan dari arah pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) menuju Kota Mataram. Yang dari arah Kota Mataram maupun yang dari arah KLU sama-sama tidak bisa bergerak.

Sejumlah pengendara mengeluhkan terjadinya kemacetan parah ini. Herman salah satu supir yang membawa para awak media dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga mengeluhkan.

“Mohon kepolisian setempat untuk menguarai kemacetan ini, karena saya dan pengendara lainnya tidak bisa bergerak”, harapnya.

Sampai berita ini dinaikkan, sejumlah polisi dan warga membantu mengurai kemacetan kedua jalur ini.

Diduga penumpukan kendaraan ini akibat banyaknya warga yang menjenguk keluarganya yang ada di KLU yang tertimpa gempa Bumi beberapa hari yang lalu. Ada juga kendaraan yang membawa bantuan untuk para pengungsi di sejumlah tempat di KLU.

Pantauan detikntb.com di lokasi, Kemacetan tersebut mulai dari perempatan Bangsal kecamatan pemenang KLU sepanjang jalan lebih dari 10 KM sampai ke Dusun Bentek Desa Bentek Lombok Utara dan akan terus bertambah panjang karena di perempatan Bangsal jalannya dibuka tutup disebabkan adanya eksavator dari TNI melakukan pembersihan reruntuhan bangunan tertimpa gempa.

(IBA)