Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Hukrim

Setelah Disumpah, Saksi Sanggar Agro Mangkir Tanpa Keterangan

Mataram-Kejadian memalukan terlihat di persidangan sertifikat Hak Guna Usaha (SHGU) kedua yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima dengan perkara yang teregister bernomor 165 di PTUN Mataram pada kamis (18/01) usai istrahat dan makan siang.

Kejadian itu bermula saat dua saksi dari penggugat selesai diperiksa oleh majelis hakim PTUN Mataram, setelah dua saksi dari pihat penggugat selesai diperiksa oleh majelis hakim giliran dua saksi yang dihadirkan pihak tergugat diperiksa, saat akan diperiksa dua saksi itupun mangkir alias lari tanpa memberikan keterangan apapun di pihak pengadilan maupun pihak penggugat.

Hal itu disayangkan oleh kuasa penggugat Nurdin, SH atas mangkirnya alias larinya saksi dari pemeriksaan lanjutan yang digelar, bahwa apa yang dilakukan oleh dua saksi itu sangat memalukan.

“Sangat memalukan sekali”. Ucapnya kecewa.

Hal itu lanjutnya, memperkuat dugaan memang benar apa yang dilakukan oleh pihak tergugat I, II dan III melakukan kesalahan besar atas dugaan penyeroboton dan penggusuran paksa lahan warga yang punya hak atas tanah tersebut.

“Ini saya mengindikasikan bahwa benar mereka melakukan kesalahan besar, sebab terlihat dari mangkirnya saksi tergugat setelah disumpah oleh hakim ketua di persidangan”. Kecewanya usai persidangan. (Ibl)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *