Pupuk Langka, Masyarakat Bara Ambil Paksa Pupuk

Pupuk Langka, Masyarakat Bara Ambil Paksa Pupuk

DOMPU – Kelangkaan pupuk di kabupaten dompu mendapat respon dari masyarakat. Seperti yang terjadi di desa bara kecamatan woja siang tadi. 4 unit truk yang bermuatan pupuk dihentikan paksa oleh masyarakat yang berjumlah kurang lebih 200 orang di duga di pimpin oleh saudara adiliman.

Pantaun wartawan detikntb di lapangan, 4 unit truk bermuatan pupuk tersebut berangkat dari gudang PT. Pupuk Kaltim yang berlokasi di desa bara kecamatan woja menuju kecamatan manggelewa dimana yang menjadi tempat tujuan pendistribusian pupuk.

Walaupun pendistribusian pupuk dengan menggunakan 4 unit truk tersebut mendapat pengawalan dari anggota Subden III Den A Brimob Dompu, namun tidak menghentikan niatan masyarakat. Sehingga 2 dari 4 unit truk berhasil di jarah oleh masyarakat dengan terlebih dahulu 2 unit truk tersebut diarahkan oleh masyarakat untuk masuk dalam lapangan desa bara yang kemudian pupuk dalam truk di turun untuk diambil oleh masyarakat.

Namun setelah melakukan penghentian dan mengambil seluruh isi 2 dari 4 unit truk, masyarakat desa bara yang diwakili saudara adiliman pada sore hari sekitar jam 17.10 wita melakukan pembayaran kepada pihak pendistributor senilai Rp. 36.000.000.

Untuk di ketahui, 1 unit truk memuat 200 sak pupuk dengan harga Rp. 90.000 /sak. Setelah di lakukan pembayaran hingga berita ini di turunkan, kondisi di lapangan kembali normal seperti biasanya.(46)