Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Hukrim

Proyek IKK Air Bersih di Ambalawi Bima Dilaporkan di Mabes Polri

Jakarta,- Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Anti Korupsi (DPD Gerak) Indonesia NTB melaporkan dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan IKK Air Bersih Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima NTB tahun anggaran 2016 di Dit Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Senen (06/05) Jakarta.

Dalam laporan tersebut DPD GERAK NTB mengharapkan kerjasama yang baik dari aparatur penegak hukum agar sama-sama mengungkap tindak pidana korupsi yang ada.

“Sebab sejatinya dalam pembangunan proyek ini kami menduga kuat adanya pelanggaran yang merugikan uang negara Milyaran rupiah”, terang Ketua DPD Gerak Wahyudin, SH seperti releas yang diterima media ini, Senen (06/05) sore.

Bisa dipastikan lanjutnya, proyek tersebut cacat hukum karena pembangunan sudah berjalan dua tahun sampai saat ini belum bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wahyu memaparkan, pipa hanya dipasang di drainase, penggalian pipa seharunya kedalaman 50-120 cm tapi fakta di lapangan semua pipa berada di atas permukaan tanah artinya tidak ditanam dan proyek pembangunan Dam sebagai induk penampungan air belum tuntas.

Sementara proyek tersebut diperuntukan untuk tiga desa di kecamatan Ambalawi yakni desa Talapiti, Nipa dan Tolowata.

“Oleh karena itu harapan kami kepada Bareskrim Mabes Polri Dit Tipidkor agar bisa bekerja maksimal utk mengungkap oknum terlapor yang diduga kuat melakukan praktek korupsi yang merugikan keuangan negara milyaran rupiah”, harap pemuda asli Ambalawi tersebut.

LSM Gerak NTB lanjutnya, akan terus mengawal proses hukum yang berlangsung dan apabila pihak dari penyidik Mabes Polri membutuhkan bukti-bukti lain selain dari bukti yang diserahkan, DPD Gerak NTB akan membantunya.

(IBA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *