Polisi Tangkap Penyedia Tempat Pesta Sabu Karang Bagu

Polisi Tangkap Penyedia Tempat Pesta Sabu Karang BaguReviewed by adminon.This Is Article AboutPolisi Tangkap Penyedia Tempat Pesta Sabu Karang BaguMataram (DetikNTB.Com),- Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram seorang warga Karang Bagu, Lingkungan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara. Pelaku berinisial AA (31 tahun). Buruh harian lepas ini ditangkap karena diduga kuat sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu. “Ini warga Karang Bagu lagi kita tangkap. Dia pengguna dan sabu ada dalam penguasannya saat kita tangkap. Penangkapan hari […]
Foto: Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa

Mataram (DetikNTB.Com),- Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram seorang warga Karang Bagu, Lingkungan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara. Pelaku berinisial AA (31 tahun). Buruh harian lepas ini ditangkap karena diduga kuat sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu.

“Ini warga Karang Bagu lagi kita tangkap. Dia pengguna dan sabu ada dalam penguasannya saat kita tangkap. Penangkapan hari Rabu 5 februari 2020 di Karang Bagu,’’ ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Rabu (19/2) di Mataram.

Petugas cukup banyak menerima informasi tentang pelaku. Bahwa rumah pelaku kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika. Informasi itu berupaya dikembangkan dengan melakukan penyeledikan. Observasi pun mulai dilaksanakan petugas. Tiga hari observasi. Petugas memutuskan mendatangi kediaman pelaku.

“Banyak informasi yang kita dapatkan tentang dia. Katanya sering jual beli narkotika di rumahnya,’’ bebernya.

Hasil observasi petugas tidak sia-sia. Saat melakukan penggeledahan badan dan rumah pelaku, petugas menemukan 1 pipa kaca yang di dalamnya berisikan kristal bening diduga sabu. Selanjutnya di dalam celana jeans warna biru milik pelaku petugas menemukan alat-alat untuk menkonsumsi sabu.

“Ada sabu seberat 2,42 gram yang kita temukan saat pengeledahan badan,’’ kata Kadek.

Selain itu, cukup banyak barang bukti lainnya yang ditemukan petugas seperti timbangan elektrik kemudian 2 buah korek api gas. 1 buah klip bening, 2 bungkus plastik klip bening dan 2 buah botol plastik yang ada pipet plastik di bagian tutupnya.

“Pelaku dan barang buktinya kita amankan di Mapolresta Mataram untuk penyelidikan lebih lanjut,’’ tegasnya.

Menurut Kadek, dua tahun terakhir pelaku beraksi menjajakan barang haram, penyebabnya untuk kepentingan ekonomi. Pelaku juga hampir setiap hari menggunakan shabu. Selain itu, pelaku menyedikan tempat menggunakan shabu di rumahnya.

“Benar, dia menyediakan tempat untuk pesta shabu di rumahnya. Di belakang rumahnya ada ruangan yang disiapkan untuk pesta shabu,’’ terang Kadek.

Karena perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal 114. 112 dan 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (Iba)