Polda NTB Bakal Perpanjang Operasi Aman Nusa Hingga Akhir Mei

Polda NTB Bakal Perpanjang Operasi Aman Nusa Hingga Akhir MeiReviewed by adminon.This Is Article AboutPolda NTB Bakal Perpanjang Operasi Aman Nusa Hingga Akhir MeiMataram (DetikNTB.Com),- Oprerasi Aman Nusa I oleh Polisi Daerah (Polda) NTB akan berakhir pada 17 April 2020 yang sebelumnya sudah dilaksanakan dan dimulai pada tanggal 29 Maret 2020. Operasi Aman Nusa II tersebut kembali akan diperpanjang pada tanggal 18 April hingga 31 Mei 2020. “Alasan diperpanjang operasi ini karena masa pandemi Covid-19 diprediksi masih berlangsung […]
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto di ruang kerjanya

Mataram (DetikNTB.Com),- Oprerasi Aman Nusa I oleh Polisi Daerah (Polda) NTB akan berakhir pada 17 April 2020 yang sebelumnya sudah dilaksanakan dan dimulai pada tanggal 29 Maret 2020.

Operasi Aman Nusa II tersebut kembali akan diperpanjang pada tanggal 18 April hingga 31 Mei 2020.

“Alasan diperpanjang operasi ini karena masa pandemi Covid-19 diprediksi masih berlangsung hingga Agustus 2020. Bisa saja nanti akan diperpanjang kembali,” jelas Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Rabu (8/4) siang di ruang kerjanya.

Kegiatan selama operasi ini katanya, yaitu akan diisi dengan operasi preventif yaitu sosialisasi tentang bahaya Covid-19 serta cara pencegahannya.

Kemudian, penegakan hukum juga bakal dilaksanakan jika ada warga masih berkeliaran di tengah himbauan Walikota Mataram sejak diberlakukannya jam malam. Juga di daerah-daerah lain di NTB yang tidak menerapkan social distancing dan phsycal distancing.

“Untuk penjual di warung-warung atau kedai penyedia makanan harus melayani masyarakat dengan melarang untuk duduk sambil berkumpul di warung atau kedainya. Datang belanja langsung pulang. Jika itu dilanggar maka kami akan tindak,” terang Kabid Humas Polda NTB pengganti Kombes Pol Purnama ini.

Selain itu, Polda NTB juga katanya akan melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di setiap Kabupaten Kota di NTB. (Iba)