Pelaku Berbagai Kejahatan Berhasil Diamankan Polres Kota Mataram Minggu Ini

Pelaku Berbagai Kejahatan Berhasil Diamankan Polres Kota Mataram Minggu Ini
Foto : Kapolres Mataram AKBP MUhammad SIK sedang memperlihatkan BB hasil penangkapan dari pelaku minggu ini

Mataram,- Pelaku kejahatan tidak hentinya melakukan kejahatan di tengah masyarakat di Kota Mataram, baik kejahatan terhadap narkorba maupun kejahatan lainnya di jalan. Hal itu tidak membuat Polres Mataram tutup mata.

Polres Mataram di bawah komando AKBP Muhammad, SIK, minggu ini berhasil mengamankan lima (5) pelaku kejahatan berbagai modus operandi. Seperti apa aksi Polres Mataram dalam menanganinya, yuk kita simak!.

Penangkapan Pelaku Diduga Pemakai Narkoba Jenis Shabu

Senin, (10/09) siang di sebuah rumah di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Tim Satuan Reserse Narkoba Kota Mataram dipimpin Kasat Reserse Narkoba AKP Prayit Hariyanto, SH berhasil mengamankan dua orang Laki-laki dan Wanita diduga memiliki, menyimpan, menguasai, mengedarkan atau menydiakan Narkotika Golongan I Jenis Shabu bernama Ridwan als Wen (35)  beralamat di Dusun Taman Sari, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat dan Vanny Septriana als Ven (23) berlamat BTN Puncang Hijau, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

Kedua pelaku diamankan pada saat sedang dalam kamar berdua dan dari hasil penggeledahan yang langsung disaksikan Kepala Desa Taman Sari H. Ikhsan berhasil diamankan Barang yakni dua bungkus narkotika golongan I Jenis shabu total berat keseluruhan hasil temuan sebesar 18,31 gr, dengan uang tunai Rp  1.380.000.

“Saat ini dua pelaku dan Barang bukti tersebut diatas diamankan di Satuan Reserse Narkoba Kota Mataram dalam Proses Penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, terang Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK, Kamis (13/09) kepada detikntb.com.

Pengejaran dan Penangkapan Dua Orang Penjambret

Senen, (10/09) malam, telah diamankan oleh Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram telah berhasil menangkap seorang laki-laki pelaku Curas/Jambret yakni Riaz Kazwaen Als Waen di rumahnya Lingkungan Mas Mutiara Kelurahan Sekarbela Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Mengambil paksa HP OPPO A71 yang sedang dipegang oleh korban yang mana saat itu korban sedang duduk diatas motor dalam kondisi berhenti.

“Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Mataram sedangkan teman pelaku yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran”, ucap Kapolres Mataram

Penangkapan Pelaku Diduga Pemakai Narkoba Jenis Ganja

Rabu, (12/09) sore Tim Satuan Reserse Narkoba Kota Mataram dipimpin Kasat Reserse Narkoba AKP Prayit Hariyanto, SH berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga memiliki narkotika Golongan I jenis daun ganja kering, dodol ganja dan bubuk ganja atas nama Lalu Muhammad Sahid Khadapi Als Dapi (30) berlamat jalan Kelebut RT/RW 004/218 Lingkungan Monjok Pemamoran Kelurahan Monjok Selaparang Kota Mataram.

Total narkoba jenis ganja yang berhansil diamankan dari tangan pelaku tersebut 2,2 Kg (2205.42 gr) yang ditemukan di kamar yang berbeda di dalam satu rumah.

“Dari Introgasi sementara bahwa pelaku mengakui atas penguasaan barang bukti yang disita petugas yang diperoleh dari rekannya atas nama AZ berasal dari Dasan Agung yang dipesannya dari luar daerah dan dikirim dengan melalui jasa pengiriman. Ganja tersebut rencananya akan dipasarkan di Gili Trawangan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Satresnarkoba Kota Mataram dalam proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, terang AKBP Muhammad SIK.

(IBA)