Mahasiswa Bima Mataram Desak Kapolda NTB Copot Kapolres Bima Kota

Mahasiswa Bima Mataram Desak Kapolda NTB Copot Kapolres Bima KotaReviewed by adminon.This Is Article AboutMahasiswa Bima Mataram Desak Kapolda NTB Copot Kapolres Bima KotaMataram,- Buntut dari penembakan aparat kepolisian yang membubar paksa massa aksi yang memblokir jalan yang digelar oleh masyarakat Sape dan Lambu beberapa hari yang lalu menuntut pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan yang ada di Sape dan Lambu, sejumlah mahasiswa Bima Mataram mendatangi Mapolda NTB untuk mendesak Kapolda NTB mencopot Kapolres Bima Kota yang dijabat […]
Foto: Seorang massa aksi menaiki pagar Mapolda NTB untuk berorasi, Kamis (21/02) siang

Mataram,- Buntut dari penembakan aparat kepolisian yang membubar paksa massa aksi yang memblokir jalan yang digelar oleh masyarakat Sape dan Lambu beberapa hari yang lalu menuntut pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan yang ada di Sape dan Lambu, sejumlah mahasiswa Bima Mataram mendatangi Mapolda NTB untuk mendesak Kapolda NTB mencopot Kapolres Bima Kota yang dijabat oleh AKBP Erwin Ardiansyah.

“Mendesak kapolda NTB untuk melakukan pemecatan terhadap Kapolres Bima Kota,” pinta Korlap Aksi, Alan Ananami, seperti releas yang diterima media ini di lokasi, Kamis (21/02) siang depan Mapolda NTB.

Alasan massa aksi mendesak Kapolda NTB Irjen Pol Achmad Juri untuk mencopot Kapolres Bima Kota menurut Alan adalah karena penembakan diduga dilakukan oleh aparat kepolisian Bima Kota hingga jatuhnya korban termasuk di antaranya seorang anak kecil di bawah umur.

Selain itu, puluhan massa aksi tersebut juga mengecam tindakan represif aparat negara terhadap warga negara dan memecat oknum polisi yang menembak warga negara di Desa Bugis Kecamatan Sape.

Selanjutnya, mereka juga mendorong Komnas Hak Azasi Manusia (HAM) untuk menyelidiki pelanggaran HAM diduga dilakukan oleh Polres Bima Kota di Kecamatan Sape serta memanggil Bupati Bima sebagai dalang tindakan kekerasan di Sape tersebut.

Pantauan media ini di lokasi, sejumlah aparat kepolisian menjaga berlangsungnya aksi unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bima Dompu Mataram ini dan terjadi gesekan antara massa aksi dan pihak kepolisian disebabkan pihak yang berwenang di Mapolda NTB tidak ada yang menanggapi tuntutan mereka, namun upaya mediasi dan komuniaksi tetap dilakukan oleh pihak Mapolda NTB hingga situasi dapat terkendali hingga selesai demonstrasi. (Iba)