Ketua Komisi I DPRD NTB Lakukan Investigasi Dugaan Pelanggaran PT SMS

Ketua Komisi I DPRD NTB Lakukan Investigasi Dugaan Pelanggaran PT SMSReviewed by adminon.This Is Article AboutKetua Komisi I DPRD NTB Lakukan Investigasi Dugaan Pelanggaran PT SMSBima,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB Drs H Ali Ahmad bersama rombongan dan masayarakat Desa Doro Peti Kecamatan Pekat Dompu melakukan investigasi terhadap dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Perusahaan Terbatas Sukses Mantap Sejahtera (PT SMS). Dalam pernyataanya, Ali Ahmad menyampaikan bahwa apa menjadi aspirasi masyarakat Doro Peti dan sekitarnya akan ditindak lanjuti oleh […]
Foto : Ketua Komisi I DPRD NTB Drs H Ali Ahmad

Bima,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB Drs H Ali Ahmad bersama rombongan dan masayarakat Desa Doro Peti Kecamatan Pekat Dompu melakukan investigasi terhadap dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Perusahaan Terbatas Sukses Mantap Sejahtera (PT SMS).

Dalam pernyataanya, Ali Ahmad menyampaikan bahwa apa menjadi aspirasi masyarakat Doro Peti dan sekitarnya akan ditindak lanjuti oleh dirinya beserta anggota komisi I DPRD NTB.

“Insya Allah (Malaikat) Izrail pun kita akan datangin, Izrail, tahu (Malaikat) Izrail?, itu malaikat pencabut nyawa. Jangan dulu cabut nyawa kami sebelum kami sampaikan dan perjuangan aspirasi umat kami dan rakyat kami (sampai selesai)”, ucap Ali Ahmad anggota DPRD NTB empat periode ini di hadapan ratusan masyarakat desa Doro Peti saat kunjungan kerja, Selasa (31/07).

Anggota dewan yang dikenal humor ini meyakinkan masyarakat Desa Doro Peti Kecamatan Pekat Dompu dan sekitarnya untuk memperjuangkan nasib rakyat dan akan segera membuat panitia khusus (Pansus) bersama anggota komisi I untuk menyelidiki dugaan pelanggaran diduga dilakukan oleh PT SMS yang berada di wilayah kecamatan Pekat Dompu ini.

“Sebagai ketua komisi I yang menaungi bidang hukum mengajak pada semua elemen masyarakat jangan cepat terprovokasi dengan masalah apapun dan yakinlah setiap ada masalah pasti ada solusi yang terbaik dan sabar saja, berikan kepercayaan pada kami sebagai perwakilan kalian yang akan mencarikan solusi terbaik”, ucap singa udayana ini.

Sementara Ketua LSM LPKB NTB Burhan Metty menduga bahwa PT SMS telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara Merusak atau menggusur rumah warga, merusak pipa air bersih, kuburan, tanaman jambu mente, Pisang, Kopi, Kakao, Kelapa dan taman semusim hortikultura lainnya. Sebab katanya, tanah yang diklaim oleh PT SMS tersebut telah dikuasai dan dimiliki oleh warga sejak tahun 1977.

“Selain tanaman ada juga tanah garapan warga yang digusur (oleh PT SMS)”, pungkas Metty.

Salah seorang tokoh masyaarakat Doro Peti, Manip menyampaikan bahwa sejak tahun 2012 pipa Air bersih yang merupakan sumber hajat hidup kebutuhan masyakarat diduga sengaja dirusak dan diputuskan pipa paralonya oleh pihak PT SMS, sehingga masyarakat saat sejak tahun 2012 mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Masyarakat harus menempuh jarak 10 KM dari kampung untuk mengambil air bersih sebagai kebutuhan hidup sehari-hari”, terang Manip pada detikntb.com.

(SRF)