Kabar Meninggalnya Aktivis HMI Yang Demo Depan Istana Adalah HOAX

Kabar Meninggalnya Aktivis HMI Yang Demo Depan Istana Adalah HOAXReviewed by adminon.This Is Article AboutKabar Meninggalnya Aktivis HMI Yang Demo Depan Istana Adalah HOAXJakarta,- Seorang aktivis HMI Cabang Jakarta yang demo di Istana Merdeka Jakarta pada Senen 21 Mei 2018 minggu lalu yang meninggal itu adalah hoax. Hal itu disampaikan oleh ketua Umum PB HMI (MPO) Zuhad Aji Formantoro. “Dalam aksi represif (polisi) kemarin tidak ada yang meninggal mas”, terangnya pada media ini, Jum’at (25/05) sore di Jakarta. […]
Foto : Kader HMI yang dianggap meninggal itu hoax

Jakarta,- Seorang aktivis HMI Cabang Jakarta yang demo di Istana Merdeka Jakarta pada Senen 21 Mei 2018 minggu lalu yang meninggal itu adalah hoax.

Hal itu disampaikan oleh ketua Umum PB HMI (MPO) Zuhad Aji Formantoro.

“Dalam aksi represif (polisi) kemarin tidak ada yang meninggal mas”, terangnya pada media ini, Jum’at (25/05) sore di Jakarta.

Jika ada kabar yang meninggal tambahnya, dipastikan orang lain bukan bagian dari kader HMI Cabang Jakarta yang melakukan aksi demontrasi di Istana merdeka Jakarta beberapa hari yang lalu mengakibatkan tujuh kader HMI Cabang Jakarta dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan Jakarta.

“Kalau yang meninggal orang lain kita kurang tahu itu”, ucapnya.

Sementara, menurut info yang didapat oleh media ini bahwa kader HMI yang meninggal adalah kader dari HMI Cabang Medan disebabkan sakit bukan karena aksi demontrasi.

“Bahwa benar kader HMI bernama Jefri Bule Siregar telah berpulang ke Rahmatullah, Kader asal Medan” terang mantan Ketua Umum HMI Cabang Medan Hendra Hidayat melalui whatsaap yang diterima media ini.

Hendra memastikan dalam klarifikasinya bahwa info yang tersebar dipastikan tidak benar dan punya motif lain.

“Entah apa motif si penyebar info tersebut, yang pasti punya tujuan yang tidak baik dengan memelintir info dan berita hoaks tersebut”, tegasnya.

(IBA)