Ingin Masuk TNI, Hati-Hati Dengan Janji Para Calo

Ingin Masuk TNI, Hati-Hati Dengan Janji Para Calo
Foto : Panitia seleksi Secaba PK TNI AD di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Rabu (29/8) saat memeriksa kesehatan gigi peserta

Mataram,- Sebelum pelaksanaan werving Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) TNI AD TA. 2018-2019, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., memberikan pengarahan kepada para peserta maupun kepada panitia penyelenggara seleksi sub panda Mataram yang dihadiri Kasi Intel, Pasi Pers, Kaajenrem, Dandenkes Mataram dan Kajasrem 162/WB serta para panitia seleksi Secaba PK TNI AD di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Rabu (29/8).

Pada kesempatan tersebut kepada para peserta seleksi, Rizal menyampaikan dalam pelaksanaan seleksi ini semua diperlakukan sama dan tidak ada yang spesial atau di istimewakan, tidak ada para calon ataupun orang tua calon mencoba mendekati panitia untuk meminta diluluskan.

“Kami akan mencari calon siswa Secaba PK TNI AD yang terbaik sehingga para peserta seleksi harus memiliki jiwa kompetisi untuk mengikuti seleksi dengan sebaik baiknya”, himbaunya.

Kepada para panitia penyelenggara, sambung Rizal, agar dalam pelaksanaan seleksi panitia harus bersikap ketat, jujur, adil dan tidak ada yang bermain sebagai Calo Werving penerimaan Secaba PK TNI AD.

“Apabila ditemukan oknum panitia yang bermain, saya selaku Danrem akan menindak tegas dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD”, tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut meminta kepada panitia dan para calon tidak diperbolehkan dan dilarang keras untuk memegang HP selama pelaksanaan seleksi sehingga tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan seleksi.

(IBA)