Imigrasi Mataram Akui Belum Lacak Dorfin ke Luar Negeri

Imigrasi Mataram Akui Belum Lacak Dorfin ke Luar NegeriReviewed by adminon.This Is Article AboutImigrasi Mataram Akui Belum Lacak Dorfin ke Luar NegeriMataram,- Kaburnya Dordin Felix dari Rumah Tahanan (Rutan) dengan menggergaji tetalis besi di lantai 2 Polda NTB mendapat perhatian serius dari masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Bagaimana tidak, kasus yang menggegerkan masyarakat tersebut dimulai pada penangkapan oleh Bea Cukai di Bandara Internasional Lombok (BIL) akhir September tahun lalu karena kedapatan membawa narkotika jenis shabu. Namun […]
Foto: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kurniadie

Mataram,- Kaburnya Dordin Felix dari Rumah Tahanan (Rutan) dengan menggergaji tetalis besi di lantai 2 Polda NTB mendapat perhatian serius dari masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bagaimana tidak, kasus yang menggegerkan masyarakat tersebut dimulai pada penangkapan oleh Bea Cukai di Bandara Internasional Lombok (BIL) akhir September tahun lalu karena kedapatan membawa narkotika jenis shabu.

Namun hingga hari ke 9 terhitung senen (21/01) dini hari, pihak Polda belum menemukan sedikit pun jejak informasi tentang keberadaan WNA asal Prancis pembawa narkotika senilai lebih dari 2 miliyar tersebut.

Pihak Polda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana mengakui sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak baik jajaran Polres-Polsek di wilayah hukum NTB maupun Mabes Polri di Jakarta bahkan sudah berkoodinasi juga dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dalam upaya menangkap tersangka.

“Sejauh ini pihak Polda maupun Polres sudah berkoordinasi, baik kepada kita langsung maupun ke Imigrasi Pusat, dan kita sudah mendapat perintah untuk mencari keberadaan WNA tersebut,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kurniadie, Senen (28/01) di Mataram.

Disingung soal Wakapolda Tajuddin menyatakan baru-baru ini Dofik diprediksi akan menyeberang ke negara tetangga yakni Timur Leste, pejabat nomor wahid di Imigrasi Mataram ini mengakui hingga saat ini belum ada informasi yang didapat soal tersangka menyeberang ke negara tetangga melalui LIA.

“Saya tidak bisa berkomentar, karena kalau ke Timor Leste itu sudah di luar wilayah kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram,” katanya.

“Imigrasi bisa melacak jika memang yang bersangkutan melintas melalui bandara-bandara ataupun TPI Internasional. Namun hingga saat ini WNA tersebut belum terdeteksi melintas meninggalkan wilayah Indonesia khususnya di wilayah kerja kantor Imigrasi Mataram,” tambahnya.

Untuk saat ini katanya, Polda NTB berkoordinasi dengan kantornya sudah menyebarkan informasi foto Dorfin Felix di setiap tempat yang dicurigai larinya Dorfin Felix. (Iba)