Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Hukrim Suara Mahasiswa

IMBI Mataram Kembali “Lawan” Bupati Bima

Mataram,- Puluhan massa dari Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram kembali melakukan aksi demonstrasi di Markas Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Mapold NTB) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB pada kamis (08/03) siang.

Kehadiran massa di depan Mapolda tersebut meminta kepada Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Filrli, M.Si agar menangkap dan mengadili Bupati Bima serta pejabat terkait yang diduga terlibat KKN di kabupaten Bima.

“Meminta Kapolda NTB untuk segera menuntaskan kasus BBM (Bibit Bawang Merah) 46 Milyar di kabupten Bima serta (meminta Kapolda) menangkap dan mengadili pihak yang dituding melakukan korupsi”, Pinta ketua IMBI Mataram Muhammad Na’im saat wawancara di tengah massa aksi dengan suara lantang dan keras.

Na’im menambahkan dalam orasinya menegaskan, NTB tidak butuh Kapolda yang tidak mampu menangani permasalahan hukum di NTB. Lebih lanjut, Justru IMBI Mataram, lebih bangga terhadap mantan Kapolda Umar Septono.

“Artinya apa, bapak Kapolda NTB perlu mengevaluasi kinerjanya”, pintanya dalam orasi.

Korordinator lapangan (Korlap) aksi Sahrul Juliadin dengan sikap yang sama agar semua kasus korupsi baik kasus BBM 46 M, kasus bibit kedelai 6 M, perampasan hutan lindung negara serta oknum pejabat yang terlibat narkoba yang ada di Kabupten Bima segera dituntaskan oleh para penegak hukum.

“Kami mendorong Kapolda NTB dan Kejati NTB tegakkan supremasi hukum untuk menuntaskan kasus KKN di Bima”, pinta Sahrul seperti releas yang diterima media ini.

Setelah berorasi di Mapolda dan Kejati NTB, massa aksi membubarkan diri dengan tertib.

(IBA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *