Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Hukrim Suara Mahasiswa

HMI Mataram Desak Jokowi Segera Ganti Kapolri

Mataram,- Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi damai di depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) NTB, Jum’at (25/05) sore.

Unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk Protes atas penganiayaan kader HMI Jakarta oleh oknum anggota kepolisian pada saat menggelar demonstrasi di depan Istana Negara tanggal 21 Mei lalu di Jakarta.

Ketua Umum HMI ( MPO) Cabang Mataram mengutuk dan mengecam tindakan represif oknum kepolisian terhadap tujuh (7) kader HMI Jakarta saat melakukan aksi di Jakarta.

“Kami mendesak Kapolri Tito Karnavian untuk melakukan proses hukum dan memecat oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam pemukulan tersebut”, tegas Ketua Umum HMI Cabang Mataram Saiful Bahri sesuai releas yang diterima media ini Jum’at (25/05) sore

Ketua Umum HMI Cabang Mataram yang baru dilantik ini juga meminta Komnas HAM untuk melakukan investigasi khsusus terkait insiden tersebut serta meminta Kapolri untuk melakukan reformasi di kubu Polri.

Bahkan massa ini pun mendesak Presiden Jokowi untuk segera mengganti Kapolri.

“Mendesak Jokowi-JK untuk mengganti Kapolri dengan segera”, pinta HMI Mataram seperti releas yang diterima media ini.

Setelah berorasi secara bergiliran di Mapolda NTB, massa dari HMI Cabang Mataram membubarkan diri secara tertib dan berjanji akan datang kembali dengan massa yang lebih besar apabila tuntutan tersebut.

(IBA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *