Gubernur NTB Kecam Teroris di Selandia Baru

Gubernur NTB Kecam Teroris di Selandia Baru
Foto: Jangzulmi di KSB

Mataram (Detik NTB),- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mengutuk keras aksi brutal teroris di dua masjid Cristchurch yang dilakukan oleh pria bernama Brenton Tarrant. Pria yang diketahui merupakan warga negara Australia ini membunuh dengan membabi buta 49 orang jamaah masjid, yang sedang melaksanakan ibadah Jum’at (15/3).

“Kami atas nam masyarakat NTB, mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap mereka yang tidak bersalah, apalagi di tempat ibadah yang damai dan tenang,” tegas Gubernur NTB ini.

“Hati kami tertuju kepada para korban dan keluarga mereka, semoga Tuhan memberi mereka kedamaian. Kami turut berduka bersama Warga Christchurch dan Selandia Baru,” ujar Dr. Zul, di Mataram, Sabtu (16/3).

Kejadian ini menjadi sejarah terkelam di Selandia Baru, yang termasuk sebagai salah satu negara yang aman di dunia.

“Umat ​​manusia berada dalam bahaya kehancuran diri ketika kebencian dibiarkan menang. Kami percaya,  Pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan ditegakan. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang dalam toleransi, saling memahami dan memaafkan,” jelasnya. (Iba)