Dorfin Diprediksi Lari Ke Timor Leste, Komisi I DPRD NTB: Patut Dipertanyakan

Dorfin Diprediksi Lari Ke Timor Leste, Komisi I DPRD NTB: Patut DipertanyakanReviewed by adminon.This Is Article AboutDorfin Diprediksi Lari Ke Timor Leste, Komisi I DPRD NTB: Patut DipertanyakanMataram,- Perburuan tahanan Polda NTB Dorfin Felix belum membuahkan hasil. Hingga hari keenam, polisi masih sibuk menelusuri jejak penyelundup narkoba senilai Rp 3 miliar itu. Baru-baru ini, polisi mendapati petunjuk bahwa Dorfin akan kabur ke Timor Timur. Dugaan itu sedang ditindaklanjuti dengan mengerahkan anggota untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut. ”Ada indikasi ke Timor Timur. Itu […]
Foto: Anggota Kimisi I DPRD NTB H. Makmun

Mataram,- Perburuan tahanan Polda NTB Dorfin Felix belum membuahkan hasil. Hingga hari keenam, polisi masih sibuk menelusuri jejak penyelundup narkoba senilai Rp 3 miliar itu.

Baru-baru ini, polisi mendapati petunjuk bahwa Dorfin akan kabur ke Timor Timur. Dugaan itu sedang ditindaklanjuti dengan mengerahkan anggota untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut. ”Ada indikasi ke Timor Timur. Itu dugaan saja,” kata Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajuddin MH, Jumat (25/1).

Untuk memburu Dorfin, Polda NTB mengerahkan semua polres. Anggota disebar di setiap titik yang mencurigakan. Atau tempat yang dicurigai sebagai pintu keluar tahanan yang kabur, Senin (21/1) itu, bahkan sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri

”Anggota sedang bekerja di lapangan. Semoga cepat tertangkap. Kita telusuri jejaknya. Kami juga sudah minta bantuan Mabes Polri,” ungkap jendral bintang satu itu.

Sementara anggota Komisi I DPRD NTB, H. Makmun, menyayangkan longgarnya sistem pengamanan terhadap tahanan Polisi Daerah (Polda) NTB apalagi WNA asal Prancis tersebut berkaitan dengan kasus narkoba.

“Sangat kita sayangkan kalau tahanan (Dorfin Felix WNA prancis) Polda yang sedemikian ketat pengamanannya. Kinerja kepolisian patut dipertanyakan” ungkap Makmun di ruangannya, Senen (28/01) siang.

Dia meminta kepada Kapolda NTB untuk memberikan penjelasan dan mengupdate informasi tentang Dorfin kepada masyarakat kenapa tersangka kasus narkoba itu bisa keluar.

“Kami mohon kejelasan dari pihak Polda diberikan (informasi) kepada masyarakat selebar-lebarnya terupdate tentang kenapa ini bisa terjadi,” pintanya.

“Kami menghimbau kepada pihak kepolisian segera buru yang bersangkutan dan dijebloskan kembali ke tahanan Polda,” tambahnya.

Disinggung tentang apakah pihaknya juga mendesak Mabes Polri untuk mencopot Kapolda NTB seperti desakan yang disampaikan HMI Badko Nusra baru-baru ini, pihaknya masih berbaik sangka terhadap kinerja Kapolda di bawah Komando Irjen Pol Achmad Juri.

“Kalau menurut saya, saya masih berbaik sangka saja dengan kinerja Kapolda ini. Ya berusaha dululah, kalau sampai batas waktu yang kita harapkan untuk menjawab keraguan masyarakat itu belum bisa terwujud, maka tindakan berikutnya kita serahkan ke Kapolri (untuk mencopotnya),” imbuhnya. (Iba)