Dirlantas Polda NTB Pantau Langsung Kondisi Korban Gempa KLU

Dirlantas Polda NTB Pantau Langsung Kondisi Korban Gempa KLU
Foto : Gubernur NTB terpilih Dr Zulkieflimansyah didampingi Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat

KLU,- Sejak Gempa besar berskala 7,0 Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang, 5 Agustus 2018 dengan titik koordinat 8.37 Lintang Selatan 116.48 Bujur Timur, pada kedalaman 15 kilometer, evakuasi terhadap korban masih dilakukan. Pun tenda-tenda penuh dengan penduduk yang mengungsi karena takut adanya gempa susulan.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat turun kembali mendampingi Dr Zulkieflimansyah, Gubernur NTB Terpilih kunjungi Korban gempa ke wilayah parah terdampak di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa (7/8).

Usai melakukan Pengawalan dalam kunjungan Menkopolkam Bapak Wiranto ke Tegal Wareng Pemenang, Dr Zul bersama Dirlantas melanjutkan kunjungan ke beberapa titik pengungsian.

“Melihat kondisi mereka, memang diperlukan sinergi banyak pihak. Kita dari Ditlantas Polda NTB setiap hari mengirimkan bantuan ratusan nasi bungkus dan juga evakuasi serta pengawalan bantuan,” terang Arman kepada wartawan.

Lebih lanjut Ia mengatakan antisipasi Informasi hoax yang banyak beredar, terkait kondisi jalan dan lainnya. Pihaknya melalui media sosial Ditlantas dan RTMC Ditlantas Polda NTB meminta masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar.

“Seperti contoh, informasi hoax jalur Pusuk dan Senggigi tidak bisa dilewati. Itu kan berbahaya kalau tidak segera kami klarifikasi,” tambahnya.

Tim Ditlantas Polda NTB sejak gempa terjadi, telah menurunkan tim bantuannya, untuk melakukan evakuasi korban, termasuk para wisatawan yang di angkut ke Bandara dan Pelabuhan, juga patroli keamanan untuk menenangkan masyarakat atas informasi pencurian yang beredar di masyarakat.

(IBA)