Diduga Represif Pada Pemuda, Camat Donggo Dikabarkan Akan Dicopot

Diduga Represif Pada Pemuda, Camat Donggo Dikabarkan Akan DicopotReviewed by adminon.This Is Article AboutDiduga Represif Pada Pemuda, Camat Donggo Dikabarkan Akan DicopotMataram,- Setelah adanya aksi premanisme diduga dilakukan oleh Camat Donggo Abubakar kepada salah seorang pemuda Donggo saat melakukan dialog bersama unsur terkait atas persoalan mahalnya pupuk bersubsidi serta nakalnya para distributor pupuk di Kecamatan Donggo pada, Kamis (06/12) siang di Kantor Camat Donggo menyebabkan camat terancam diganti atau dicopot. Berita terkait:  Camat Donggo Diduga ‘Preman […]
Foto: Camat Donggo Abubakar (Sumber: profil whatsaap Abubakar)

Mataram,- Setelah adanya aksi premanisme diduga dilakukan oleh Camat Donggo Abubakar kepada salah seorang pemuda Donggo saat melakukan dialog bersama unsur terkait atas persoalan mahalnya pupuk bersubsidi serta nakalnya para distributor pupuk di Kecamatan Donggo pada, Kamis (06/12) siang di Kantor Camat Donggo menyebabkan camat terancam diganti atau dicopot.

Berita terkait: 

Camat Donggo Diduga ‘Preman Baru’ Bupati Bima

Kabar tersebut terdengar dari salah seorang aktivis HMI Satria Madisa. Kepada media ini, Sabtu (08/12) siang, Satria memberi kabar bahwa Baharudin akan diganti. “Camat Donggo Abubakar (akan) diganti, kemenangan nalar demokratis,” infonya pada media ini.

Foto: Aktivis HMI Satria Madisa

Digantinya Camat Donggo menurutnya, bukti bahwa Bupati Bima punya narasi yang tegas menghidupkan nalar demokratis di tanah Bima. Premanisme terhadap aktivis mahasiswa. Dia berharap, yang menggantikannya adalah figur yang paham medan dan narasi membangun donggo. Serta punya visi visioner membangun Donggo.

“Semoga pengganti Camat Donggo bisa membawa perubahan yang lebih baik, dan mampu menghidupkan diskursus demokrasi,” imbuhnya.

Sementara, Pemerintah Daerah Bima melaui Humas dan Protokol saat Media ini mempertanyakan keabsahan info tersebut belum memberikan respon. Begitupun dengan Bupati. Hanya saja Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer dikonfirmasi belum mendengarkan informasi tersebut. “Saya belum dapat info,” infonya singkat, Sabtu (08/12).

Sementara Camat Donggo dikonfirmasi media ini, Minggu (09/12) siang belum memberikan respon, tim redaksi menduga bahwa nomor kami sudah diblokir oleh yang bersangkutan, sebab dihubungi via whatsaap dari kemarin tidak dicentang dua kali bahkan foto profilnya sudah tidak muncul. (Iba)