Diduga Pungli Dan Salurkan Bantuan Fiktif, Distanbun Dompu Didemo

Diduga Pungli Dan Salurkan Bantuan Fiktif, Distanbun Dompu DidemoReviewed by adminon.This Is Article AboutDiduga Pungli Dan Salurkan Bantuan Fiktif, Distanbun Dompu DidemoDOMPU – Puluhan masa aksi yang tergabung dalam gerakan Lembaga Masyarakat Anti Korupsi (LMAK) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kab. Dompu, Senin 13/11 2017. Dalam orasinya, Koordinator Aksi LMAK, Sirajudin mempertanyakan keabsahan SK pembentukan kelompok tani dan pengalihan kelompok tani Tahun 2017, Karena kuat dugaan banyak kelompok tani […]

DOMPU – Puluhan masa aksi yang tergabung dalam gerakan Lembaga Masyarakat Anti Korupsi (LMAK) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kab. Dompu, Senin 13/11 2017.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi LMAK, Sirajudin mempertanyakan keabsahan SK pembentukan kelompok tani dan pengalihan kelompok tani Tahun 2017, Karena kuat dugaan banyak kelompok tani fiktif yang menerima bantuan pengadaan bibit jagung dari pihak Distanbun.

Sirajudin juga menyampaikan temuannya terkait pengadaan bibit jagung bima urip Alokasi Anggaran Tahun 2017 yang bersumber dari APBN dinilai tidak berkualitas dan tidak sesuai harapan petani.

Selain itu, Ia juga menyampaikan adanya indikasi pungli pada sejumlah bantuan pupuk dan bibit jagung yang dilakukan oleh oknum Distanbun.

“Kami akan melaporkan kejanggalan ini pada aparat penegak hukum Agar Segara diproses dan menangkap para pelaku pungli dan penyaluran bantuan pada kelompok tani fiktif” teriaknya.

Tidak lama menyampaikan orasi, akhirnya perwakilan masa aksi diterima oleh pihak distanbun untuk melakukan dialog dan sampai berita ini di turunkan belum di ketahui apa hasil dialog masa aksi dan pihak Distanbun. (46)

Baca Juga :
Mengawal Proyek Kantor Pemkab Dompu, Tp4D Akui Tanpa Tim Teknisi

Polri Akan Undang Kpk Supervisi Kasus K2 Dompu

Dompu Terendam Banjir, Diduga Akibat Maraknya Pembalakan Liar