Desak Polisi Bebaskan 2 Mahasiswa, Pemuda Belo Selatan Blokir Jalan

Desak Polisi Bebaskan 2 Mahasiswa, Pemuda Belo Selatan Blokir JalanReviewed by adminon.This Is Article AboutDesak Polisi Bebaskan 2 Mahasiswa, Pemuda Belo Selatan Blokir JalanBima,- Puluhan Pemuda dari Desa Lido, Soki, Ncera dan Diha yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Belo melakukan aksi unjuk rasa di perbatasan desa Lido dan Desa Soki dengan memblokir jalan Lintas Tente Karumbu yakni jalan Provinsi. Aksi yang dikomando langsung oleh Ainul Makbud tersebut lantaran dua mahasiswa yang ditahan oleh Polres Bima Kota […]
Foto : Nampak jalan Lintas Tente Karumbu sedang diblokir

Bima,- Puluhan Pemuda dari Desa Lido, Soki, Ncera dan Diha yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Belo melakukan aksi unjuk rasa di perbatasan desa Lido dan Desa Soki dengan memblokir jalan Lintas Tente Karumbu yakni jalan Provinsi.

Aksi yang dikomando langsung oleh Ainul Makbud tersebut lantaran dua mahasiswa yang ditahan oleh Polres Bima Kota beberapa waktu yang lalu.

Dua mahasiwa tersebut adalah Khalik dan Sulaiman warga desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Dua mahasiswa tersebut sudah beberapa bulan diamankan di Polres Bima Kota dan belum ada kejelasan status hukumnya.

“Bebaskan dua mahasiswa yang ditahan itu” ucap Korlap aksi Ainul Makbud seperti releas yang diterima media ini Jum’at (11/05) sore.

Selain tuntutan tersebut, aliansi dari berbagai desa di kecamatan Belo tersebut juga meminta kepada pemerintah untuk membatalkan kebijakan impor bawang merah, meminta kepada pemerintah kabupatem Bima untuk memproteksi petani bawang merah serta memperbaiki jalan Lintas Tente Karumbu.

Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Sektor Belo.

(IBA)