Cekcok soal HP, Candra warga Desa Waro meregang nyawa

Cekcok soal HP, Candra warga Desa Waro meregang nyawaReviewed by adminon.This Is Article AboutCekcok soal HP, Candra warga Desa Waro meregang nyawaBima (Detikntbcom),- Seorang anggota Kepolisian di Bima mengabarkan adanya tindak pidana penganiayaan dan pembacokan di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Kata dia, akibat pembacokan tersebut, menyebabkan korban yang bernama Candra (30), seorang petani asal Desa Waro meninggal dunia, Kamis (30/7). “Sekitar pukul 14.00 WITA bertempat di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta telah terjadi tindak pidana penganiayaan […]
Pelaku penganiayaan mengakibatkan korban meninggal dunia yang berhasil diamankan petugas

Bima (Detikntbcom),- Seorang anggota Kepolisian di Bima mengabarkan adanya tindak pidana penganiayaan dan pembacokan di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Kata dia, akibat pembacokan tersebut, menyebabkan korban yang bernama Candra (30), seorang petani asal Desa Waro meninggal dunia, Kamis (30/7).

“Sekitar pukul 14.00 WITA bertempat di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta telah terjadi tindak pidana penganiayaan dan pembacokan yang dilakukan oleh pelaku berinisial Yu  (20) pemuda Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta,” ujar Anggota Polri yang menyampaikan kronologis kejadian kepada media ini, Kamis (30/7/2020).

“Sementara korban pembacokan diketahui bernama Candra warga Desa Waro. Korban meninggal dunia akibat mengalami luka bacok pada bagian kaki, tangan dan kepalanya,” tambahnya.

Menurutnya, adapun motif dari pembacokan tersebut karena bermula permasalahan cekcok mulut antara pelaku dan korban. Kabarnya, korban menduga bahwa HP miliknya dicuri oleh pelaku.

Kronologis jelasnya, sambung dia, sekitar pukul 13:30 WITA, korban menuju Desa Tangga Baru untuk menemui pelaku. Korban ingin menanyakan HP miliknya yang hilang.

“Setiba korban di Desa Tangga Baru, ia langsung ketemu dengan pelaku. Dalam pertemuan tersebut, korban menduga HP miliknya diambil oleh pelaku. Namun pelaku merasa tersinggung dan terjadilah adu mulut. Selanjutnya pelaku melakukan penganiayaan dengan membacok korban secara berulang kali hingga tewas,” bebernya.

Ia melanjutkan, setelah melakukan penganiayaan dan pembacokan terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri. “Saat ini, pelaku pembacokan masih dalam pengejaran pihak Kepolisian,” ujarnya.

Kata dia, sekitar pukul 15:00 WITA, jasad korban ditemukan oleh warga dan langsung dibawa ke kediamannya di Desa Waro.

Ia melanjutkan, mendengar kabar itu, warga Desa Waro bersama keluarga korban langsung melakukan pemblokiran jalan dan mendesak Polisi agar segera menangkap pelaku.

“Aksi itu pun direspon jajaran Polsek Monta dan Koramil Monta untuk menenangkan massa dan  penggalangan terhadap warga menyampaikan agar kasus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dan kondisi saat ini dalam keadaan aman terkendali,” ujarnya.(01)