BPOM Mataram Sita 32 Ribu Pil Obat Terlarang, 3 Pelaku Diamankan

BPOM Mataram Sita 32 Ribu Pil Obat Terlarang, 3 Pelaku Diamankan
Kepala BPOM Matam bersama jajarannya usai konferensi pers di ruang kerjanya

Mataram,-Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bersama Direktorat Narkoba dan Direktorat  criminal Khusus (Direskrimsus0 Polda NTB melakukan tangkap tangan terhadap dua orang tersangka asal Kota Mataram yang ingin mengambil kiriman di salah satu pengiriman kilat di Kota Mataram.

Hasil penangkapan dari dua tersangka pada, Rabu (09/01) tersebut, petugas gabungan menyita obat terlarang bermerk Trihexyphenidyl sejumlah 19.000 tablet. Sebelumnya pada 31 Desember 2018 dilakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka dengan barang bukti yang sama.

“Total seluruhnya yang dari dua operasi ini adalah 32.400 tablet,” terang kepala POM Mataram N. G. A. N Suarningsih  saat konferensi di ruangannya, rabu, (09/01) siang.

Dia membeberkan, hasil penangkapan tersebut karena adanya informasi dari Jakarta adanya pengiriman barang haram tersebut menuju Kota Mataram melalui salah satu jasa ekpedisi. Kemudian petugas melakukan investigasi sehingga tersangka tertangkap tangan saat mengambil kiriman.

Suarningsih mengakui, Obat penenang tersebut memang legal namun dipalsukan oleh sebuah perusahaan sehingga illegal.

Untuk diketahui, kedua tersangka tersebut telah diamankan di Polda NTB guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, sementara seorang lainnya masih didalami dan diamankan di balai Besar POM Mataram. (Iba)