ASDP Khayangan: Kapal Oleng Tano-Khayangan Viral di Medsos Itu Hoax

ASDP Khayangan: Kapal Oleng Tano-Khayangan Viral di Medsos Itu Hoax
Foto : Ilustrasi Kapal tenggelam di selat bali beberapa tahun silam (Sumber: kabarmakkah.com)

Lombok Timur,- Hari ini jagat dunia maya (Sosmed) dihebohkan dengan postingan salah satu netizen bernama St Nurwahidah tentang kapal penumpang yang diduga oleng di perairan selat Alas Sumbawa yang hendak menyeberang dari pelabuhan Poto Tano KSB ke Pelabuhan Khayangan Lombok, Minggu (24/06) pagi.

Dalam video postingan di facebook dua jam lalu tersebut terlihat para penumpang kapal berteriak meminta pertolongan dan perlindungan.

Namun hal itu dibantah oleh kepala ASDP Pelabuhan Khayangan Lombok Cuk Prayitno. Katanya, bahwa tidak ada kejadian seperti dalam video yang diunggah oleh salah seorang netizen yang viral di medsos tersebut.

“Tidak ada kejadian seperti itu di Tano ke Kayangan”, bantah Cuk melalui whatsaap, Minggu (24/06) pagi.

Ia mengakui tambahnya, sejauh ini belum menerima pemberitahuan dari petugas pelabuhan baik dari Pelabuhan Poto Tano maupun di Pelabuhan Khayangan.

“Saya tidak menerima pemberitahuan apapun dari Syahbandar, koordinator Dishub di Pelabuhan dan koordinator BPTD di pelabuhan”, ucapnya.

Ia memastikan bahwa dalam video yang diunggah tersebut adalah berita palsu alias hoax.

“Berita itu hoax”, bantahnya meyakinkan.

Sebab menurut pengakuannya bahwa Ia kemarin, Sabtu (23/06) berada di atas kapal, dan adapun kejadian dalam video tersebut katanya adalah kejadian tahun lalu.

“Saya posisi kemaren seharian ada di atas kapal, dan saya tidak dapat berita seperti itu, ada kondisi (video oleng kapal) seperti tersebut tahun lalu”, Paparnya.

(IBA)