Aktivis Minta Mega Proyek Kantor Bupati Dompu Di Audit

Aktivis Minta Mega Proyek Kantor Bupati Dompu Di AuditReviewed by adminon.This Is Article AboutAktivis Minta Mega Proyek Kantor Bupati Dompu Di AuditDompu – Adanya Perubahan item pekerjaan pada pelaksanaan proyek pembangunan Kantor Paruga Parenta (Pemda) Dompu mengundang perhatian saudara Suryadin Koordinator Advokasi Hukum Lembaga Advokasi Masyarakat Sipil Daerah (LAMSIDA). Saat ditemui detikNTB di Kantor Lamsida, Kamis 26/10/2017. Suryadin menilai perubahan-perubahan itu akan berdampak pada perubahan dan penggunaan anggaran yang signifikan. “Perubahan item pekerjaan dalam pelaksanaan proyek […]

Dompu – Adanya Perubahan item pekerjaan pada pelaksanaan proyek pembangunan Kantor Paruga Parenta (Pemda) Dompu mengundang perhatian saudara Suryadin Koordinator Advokasi Hukum Lembaga Advokasi Masyarakat Sipil Daerah (LAMSIDA).

Saat ditemui detikNTB di Kantor Lamsida, Kamis 26/10/2017. Suryadin menilai perubahan-perubahan itu akan berdampak pada perubahan dan penggunaan anggaran yang signifikan. “Perubahan item pekerjaan dalam pelaksanaan proyek perlu kehati-hatian, dan membutuhkan alasan kuat dan justifikasi teknis yang kuat pula”

Menurutnya, Justru peluang KKN pengadaan barang dan jasa, ada pada CCO (Contract Change Order) dan Adendum yang tidak layak. Selain itu, perubahan item pekerjaan pada proyek dimaksud patut diduga praktek kolusi, untuk menyesuaikan masa kontrak.

Lebih lanjut Suryadin berharap agar Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Dompu dan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Dompu, agar segera turun tangan melakukan pengawasan, pengendalian dan audit internal terhadap pelaksanaan pembagunan mega proyek di Kabupaten Dompu tersebut.

Lebih Jauh Aktivis Yang berpenampilan Kalem ini mengungkapkan Teman-teman LAMSIDA dalam waktu dekat akan melayangkan surat pengaduan pada TP4D dan APIP Untuk menghindari adanya polemik yang timbul dan ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif mengawal jalanya seluruh proyek-proyek Pembangunan di Kapubaten Dompu. Agar Pembangunan berjalan dengan baik. (46)