Liga Dangdut Indonesia 2 di Mataram Ramai Diikuti

Liga Dangdut Indonesia 2 di Mataram Ramai Diikuti
Foto: Peserta LIDA 2 menunggu untuk di seleksi

Mataram,- Ratusan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) memadati gedung Taman Budaya Mataram, Minggu (25/11/2018). Mereka mendaftarkan diri sebagai calon peserta Liga Dangdut Indonesia ke 2 yang digelar oleh stasiun Televisi Indosiar.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ungkap Ekin Gabriel selaku VP- PSRD Division Head.

Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut baik pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

Foto: Salah satu peserta LIDA asal Bima Putri Nurfarohim

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 terbaik ke Jakarta yang kemudian diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut berbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Pekan kedelapan audisi LIDA 2 berlangsung serentak di empat provinsi yakni NTB, Kalimantan Utara, Jawa Barat dan NTT. Sebelumnya telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumbar, Kep. Riau, Kalteng, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalsel, Riau, Kalbar, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, dan Sumatera Selatan. Serta masih berlanjut ke 12 provinsi lainnya di Indonesia. (Iba)