Grab For Lombok Bangkit Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa

Grab For Lombok Bangkit Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa
Foto: Grab meriahkan acara car free day dengan menghadirkan band untuk hibur peserta CFD

Mataram,- Serangkaian gempa yang terjadi menyisakan kesedihan mendalam dan kehilangan yang luar biasa bagi masyarakat Lombok. Namun, Masyarakat Lombok tidak boleh larut dalam kesedihan, pelan-pelan harus bangkit kembali. Untuk mendukung Lombok bangkit dan bangun kembali, GRAB menggelar program Grab For Lombok Bangkit yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/10).

Program simpatik yang digelar pada saat Car Free Day (CFD) di Monumen Bumi Gora Udayana Mataram ini dimeriahkan dengan segenap acara yang menarik seperti hiburan band akustik, jalan sehat serta sosialisasi mitigasi bencana dan trauma healing.

Gelaran Grab For Lombok Bangkit di acara CFD ini merupakan main event yang sebelumnya telah dilaksanakan GRAB Goes To School yang dilakukan secara roadshow.

Tak hanya program Grab For Lombok Bangkit, sebelumnya Minggu (19/8/2018) Grab telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1 Milyar untuk korban gempa Lombok. Dalam aksi solidaritas ini Grab bekerjasama dengan komuntas mitra dan pelanggan Grab dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta Palang Merah Indonesia (PMI).

Dana yang terkumpul merupakan penggalangan dari para pengguna, baik penumpang maupun mitra pengemudi, dalam jangka waktu dua minggu melalui penukaran poin GrabRewards.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia melalui keterangan resminya mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta kemurahan hati para donatur yang sigap dan tanggap mengulurkan tangan untuk para korban di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dalam bantuan yang diberikan, Grab menfokuskan pada tiga sektor utama, yakni mobilitas, kesehatan dan penanganan trauma. Pertama adalah dalam hal mobilitas, Grab melibatkan para mitra pengemudi untuk membantu mobilitas para relawan, dokter, obat-obatan, logistik dan upaya penanganan lain melalui layanan GrabShuttle yang khusus diterjunkan ke lokasi bencana.

Sedangkan untuk sektor kesehatan, Grab Grab membantu pengadaan fasilitas pendukung untuk pelayanan kesehatan dasar dalam bentuk penyediaan tenda darurat beserta peralatan pendukung non-medis, seperti tenda peleton, genset, dan lainnya.

Sementara itu, untuk sektor penanganan trauma, Grab bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk PMI dalam menyediakan kegiatan terapi Trauma Healing dengan bermain, menggambar dan berdoa guna mengurangi beban psikologis masyarakat Lombok yang terkena dampak gempa.

Dalam kesempatan Grab For Lombok Bangkit ini, juga diperkenalkan program BAYAR GRAB PAKAI OVO.

“Perjalanan Grab-mu akan semakin nyaman dan bebas ribet kalau bayar tanpa tunai dengan OVO. Bukan hanya itu, kita juga bisa menikmati tarif super hemat Rp 1 untuk 1 kali perjalanan ke mana aja dengan tarif maksimal Rp 50 ribu menggunakan kode promo SATURUPIAH,” jelas Hakim selaku dari Grab Lombok.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan Grab For Lombok Bangkit merasa cukup terhibur dan berterimakasih atas kepedulian Grab terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok.
Adv_Grab For Lombok Bangkit
#GrabForLombokBAngkit #DekatDenganGrab #LombokBangkit #BayarDenganOVO

(IBA)