Wisata Bombo Ncera Bima Resmi Dibuka Wakil Bupati

Wisata Bombo Ncera Bima Resmi Dibuka Wakil BupatiReviewed by adminon.This Is Article AboutWisata Bombo Ncera Bima Resmi Dibuka Wakil BupatiBima-, Wisata Bombo Ncera menjadi salah satu primadona bagi wisata lokal kabupaten Bima, tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bima. Adanya wisata Bombo Ncera ini ditandai dengan peresmian oleh wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer minggu (26/11/2017) siang di kawasan destinasi Bombo Ncera. Menurut ketua Pelaksana pembukaan wisata Bombo Ncera […]
Foto: Wisata Bombo Ncera Bima

Bima-, Wisata Bombo Ncera menjadi salah satu primadona bagi wisata lokal kabupaten Bima, tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bima. Adanya wisata Bombo Ncera ini ditandai dengan peresmian oleh wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer minggu (26/11/2017) siang di kawasan destinasi Bombo Ncera.

Menurut ketua Pelaksana pembukaan wisata Bombo Ncera Abubakar, S.Sos bahwa acara ini merupakan bentuk kesadaran mereka terhadap keberadaan destinasi wisata Bombo Ncera yang dibiarkan tanpa ada sentuhan dari pemerintah setempat.

“Acara ini terselenggara atas kesadaran kami dari Komunitas Kasabua Raa Ndai Mbojo sehingga acara ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, ini murni kesadaran dari kami serta anggarannya pun dari uang pribadi dan swadaya komunitas”, ungkapnya saat sambutan.

Sementara menurut ketua Komunitas Sabua Raa Aswad, S.Pd Ia menyinggung keberadaan Wisata Bombo Ncera ini pada
persoalan keamanan yang kerab terjadi di wilayah sekitar Wisata Bombo Ncera, bahwa menurutnya keamanan menjadi prioritas Komunitas Sabua Raa.

“Bahwa kami akan melayani para wisatawan yang berkunjung selama 24 jam demi menjaga ketertiban dan keamanan di sini karena wilayah belo ini sudah menjadi stigma buruk di kalangan masyarakat Kabupaten Bima, untuk itu kami menjaganya selama 24 jam”, ungkapnya semangat di hadapan para tamu undangan.

Foto: Wakil Bupati Bima Melakukan Pemotongan Pita Tanda Di Bukanya Lokasi Wisata Bombo Ncera

Hadir juga pada peresmian tersebut Dinas Pariwisata Bidang Pemasaran Abdul Haris menyampaikan bahwa destinasi wisata Bombo Ncera masuk pada kawasan teluk Waworada yang menjadi bagian dari enam bagian kawasan wisata.

“Ini (destinasi wisata Bombo Ncera) masuk pada kawasan teluk Waworada, Insya Allah tiap kawasan wisata akan diadakan festival sama seperti yang kami lakukan di Tambora dan Sangiang Api termasuk di sini”. ungkapnya

Sementara Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer dalam sambutannya menyampaikan untuk menjaga keamanan secara bersama, “ini harus dijaga oleh kita semua, wisata ini tidak bisa dijaga oleh kades, tokoh masyarakat, pemerintah tapi harus dijaga oleh kita semua”, harapnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Babe sapaan akrabnya langsung meresmikan secara resmi dengan ditandai gunting pita sebagai tanda masuk di air terjun wisata Bombo Ncera.

“Dengan membaca Bismillaakhirrohmaanirrahiim wisata air terjun Bombo Ncera Kecamatan Belo resmi saya buka”, tutupnya sambil menggunting pita tanda peresmian wisata Bombo Ncera.

Sebelum membuka secara resmi wisata Bombo Ncera, Wakil Bupati dan rombongan terabas terlebih dahulu menyusuri kawasan gunung Oi Nggela menggunakan motor trail masuk melewati Ncai Jara (jalan Kuda) turun di kawasan So Tolo Era langsung menuju tempat peresmian Wisata air terjun Bombo Ncera. (ibl)