Lombok Hiphop Segera Digelar di Mataram, Sejumlah Dj Ternama Bakal Hibur  

Lombok Hiphop Segera Digelar di Mataram, Sejumlah Dj Ternama Bakal Hibur   

Mataram (DetikNTB.com),- Salah satu komunitas Lombok Hiphop akan menggelar event Street Culture Lombok 2019, dimana event tersebut akan diadakan kompetisi modern dance, dance battle, dan beatbox battle. Dimana lebih dari 300 peserta dari komunitas hiphop di sejumlah kota besar akan turut meramaikannya. Event tersebut rencananya akan digelar di Taman Budaya NTB di kota Mataram pada, 3 agustus 2019 mendatang.

Event ini bertujuan untuk mempersiapkan regenerasi dancer, mencari bibit-bibit berbakat modern dance di NTB pada umumnya sekaligus mendukung perkembangan pariwisata di Lombok dan merangkul energi positif dari anak-anak muda inovatif dan berbakat,” terang Ketua Penyelenggara, Satriawan Mahardika, Sabtu (27/07) di Mataram.

Event ini akan dimeriahkan oleh sejumlah Rapper, Beatboxer, Dj serta hiphop dancer akan menjadi atraksi yang menarik untuk wisatawan di Mataram. Hal ini merupakan bagian upaya komunitas Lombok Hiphop dalam mendukung geliat pariwisata di NTB.

Street Culture 2019 akan diisi dengan ajang kompetisi dalam beberapa kategori, seperti 2on2 bboy battle, 1on1 allstyle battle, 1on1 beatbox battle dan juga dance competition. Event ini akan diselenggarakan mulai pukul 10.00 wita hingga 22.00 wita.

Sejumlah Dj ternama seperti Yoga Yin, Cbee, Metskeei, Hazco Roc, Sanez, Nyoor juga beatbox dan Rap dari Tanu (lombok beatbox), rapper Yippy Kay Yip, Snapback Bali, Blvck Indo, Ambon Bjaguran, BFOR, BDLabz squad, East Flow, Output dan Paris Alpha di jadwal akan meriahkan event ini.

Kontribusi komunitas dan para pecinta hiphop cukup besar untuk promosi pariwisata NTB. Meski yang kami lakukan selama ini kurang nampak dan terkesan diabaikan, dan minimnya support dari pemerintah daerah, padahal pihak pemerintah daerah tiap tahunnya mengambil dancer-dancer berbakat untuk dilombakan dalam PON (Pekan Olahraga Nasional). Sedangkan event Street Culture 2019 ini merupakan event tahunan yang sudah berjalan dari Tahun 2015 sampai sekarang.

Beruntungnya masih cukup banyak pihak swasta yang mau mendukung event ini. Sebut saja, LA Zone, Yuzu, 99 Store, Mandalikapost, XL Axiata, Nyotnyot, MieGerus, Prajasa Tech Indonesia, Lava Bar, dan Bidari Hotel yang mensupport kegiatan ini dengan beragam cara.

“Harapan kami untuk event ini juga ingin mengumpulkan muda-mudi yang berbakat untuk sama-sama tampil. Terlepas dari dapat support atau tidak dari pemerintah daerah, kami mengajak masyarakat NTB khususnya para millenials untuk bergabung dan datang menyaksikan keseruan Street Culture Lombok 2019,” harapnya. (Iba)