IPI NTB Komit Dukung Pemerintah Majukan Pariwisata

IPI NTB Komit Dukung Pemerintah Majukan PariwisataReviewed by adminon.This Is Article AboutIPI NTB Komit Dukung Pemerintah Majukan PariwisataMataram (Detik NTB),- Meski baru lahir dan dideklarasikan di NTB pada bulan Januari kemarin, Dewan Pimpinan Daerah Insan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (DPD IPI NTB) telah banyak berbuat untuk membangun NTB khususnya di sektor pariwisata. Sejumlah kegiatan sudah dilakukan oleh lembaga yang pengurusnya yang bergerak di bidang pariwisata, travel agent, pusat oleh-oleh, hiburan dan sejumlah […]
Foto: Ketua dan sejumlah pengurus IPI NTB usai menggelar Rakerda I di Hotel Bidari

Mataram (Detik NTB),- Meski baru lahir dan dideklarasikan di NTB pada bulan Januari kemarin, Dewan Pimpinan Daerah Insan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (DPD IPI NTB) telah banyak berbuat untuk membangun NTB khususnya di sektor pariwisata.

Sejumlah kegiatan sudah dilakukan oleh lembaga yang pengurusnya yang bergerak di bidang pariwisata, travel agent, pusat oleh-oleh, hiburan dan sejumlah sektor lainnya ini salah satu dari sekian banyak kegiatannya adalah membersihkan pantai Loang Balok bersama dengan Universitas Maha Saraswati (Unmas) Mataram beserta BEM  nya.

Baca juga:  IPI NTB Harap Semua Pihak Sinergi Bangkitkan Pariwisata Lombok

Di berbagai sektor juga khususnya di sektor pariwisata, IPI NTB mendudkung penuh program pemerintah Provnsi dalam rangka memajukan pariwisata NTB. Apalagi pascagempa yang melanda Lombok dan Sumbawa tahun lalu telah banyak membuat pelaku usaha di sektor pariwisata ditambah dengan tingginya harga tiket dan bagasi berbayar membuat pelaku pariwisata menjerit.

“Saya sudah mendapat jaminan dari semua anggota kami bahwa kami akan didukung dan akan mendukung prgram pemerintaah dalam memajukan pariwisata NTB dan Lombok khususnya,” ungkap ketua DPD IPI NTB, Akhmad Paozi, Senen (11/03) siang usai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di lantai II Bidari Hotel & lounge di Kota Mataram.

Berita terkait: IPI NTB Dukung Reborn Desa Penujak Sebagai Tujuan Wisata Kerajinan

Berama IPI tambahnya, pariwisata Lombok NTB harus digaungkan oleh semua pihak baik di tingkat nasional maupun mancanegara. Ia menilai, Lombok ini sudah sangat layak dikunjungi seperti sediakala.

“Lombok ini adalah pulau yang sangat indah yang orang banyak juga belum tahu, namun kami juga dari organisasi ingin menggaungkan Lombok ini di seluruh lini dengan segala kemampuan baik di media sosial maupun media maenstream bahwa Lombok kini memang indah dan memang cantik untuk dikunjungi,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Rakerda pertama yang juga Owner Bidaroi Hotel, Gede Gunanta, selain menyusun dan menetapkan program kerja, juga akan membahas isu startegis pariwisata NTB termasuk juga recovery pascagempa, dampak harga tiket dan juga low season.

“Diskusi secara umum akan membahas peluang dan tantangan pariwisata NTB dalam kondisi kekinian,” tuturnya. (Iba)