Bukber dan Santuni Anak Yatim, IHKA NTB Harap Sektor Pariwisata Cepat Pulih

Bukber dan Santuni Anak Yatim, IHKA NTB Harap Sektor Pariwisata Cepat Pulih
Foto: Ketua dan Pengurus IHKA NTB bersama sejumlah anak yatim di Senggigi foto bersama usai berbuka puasa bersama

Lombok Barat (DetikNTB.com),- Puluhan anak yatim mendapat undangan buka puasa bersama pengurus Badan Pimpinan Daerah Indonesian Housekeepers Association Nusa Tenggara Barat (BPD IHKA NTB), sebanyak 62 anak yatim tersebut juga mendapat santunan dari asosiasi bagian kebersihan di semua hotel berbintang di NTB khususnya di pulau Lombok ini, Minggu (26/05) di Killa Senggigi Beach Lombok Barat.

Ketua IHKA NTB, Busran Ekamayadi kepada media ini menyampaikan baru pertama kali di dalam kepemimpinannya menyelenggarakan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim khusus di wilayah Senggigi. Selain itu, tujuan dari acara ini juga sebagai wadah untuk silaturrahim sesama pengurus dan member IHKA NTB.

BERITA TERKAIT:

“Sebenarnya untuk meningkatkan silaturrahim antar member IHKA dan yang lain-lain (juga bersama dengan anak yatim piatu di wilayah Senggigi),” terang Eka sapaannya kepada media ini di usai acara buka puasa bersama.

Foto: Ketua dan Pengurus BPD IHKA NTB

Ke depannya, IHKA akan melakukan road to school ke setiap sekolah kejuruan khsusunya perhotelan yang ada di Pulau Lombok untuk memperkenalkan housekepers. Eka berharap kepada pengurus dan member semoga akan lebih kompak lagi. “Itu sih harapannya,” harapnya.

Sementara Sekretaris IHKA NTB, Emil Jehabut menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama di bulan suci ramadhan ini untuk mendoakan  bersama kebangkitan pariwisata NTB cepat pulih. “Sehingga nanti , bukan hanya IHKA, bukan anak yatim juga melainkan masayarakat NTB juga kita mengajak bersama-sama mendoakan pariwisata NTB ini cepat bangkit,” doanya.

BACA JUGA:

Sebagai tuan Rumah, Executive Assistant Manager (EAM) Killa Senggigi Beach, Bambang Suponco, sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh IHKA ini, menurutnya ini adalah program bagus sekali dengan kondisi industri pariwisata di NTB yang belum maksimal pulihnya pasca dilanda gempa tahun lalu. Tapi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini IHKA bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

“Apresiasi untuk IHKA, semoga dapat diikuti oleh asosiasi-asosiasi yang lain. Karena kita tahu yah, salah satu doanya anak yatim adalah manjur dan mujarab. Jadi kami juga berharap doa anak-anak yatim dapat diterima dan mendoakan kami untuk industri pariwisata pada umumnya di Lombok,” harap Bambang.

Acara buka puasa bersama bertajuk ‘Meningkatkan Silaturahmi Indahnya Berbagi dengan Sesama’ ini disponsori oleh 2D Laundry, PT. Anantha Pest Control, UD. Cahaya Hati, UD. Wakaka Laundry UD. Lina, Rinjani Valley, Diversey, Ecolab, Protek Profesional Hygiene, Eko Care dan Iclean.