Tim hukum Bapaslon SUKA bakal gugat keputusan KPU Dompu

Tim hukum Bapaslon SUKA bakal gugat keputusan KPU DompuReviewed by adminon.This Is Article AboutTim hukum Bapaslon SUKA bakal gugat keputusan KPU DompuDompu (Detikntbcom),- Pasca diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dompu bahwa pasangan Syaifurahman Salman-Ika Risky Veryani atau Bakal Pasangan Calon Bupati ini akan segera menempuh jalur hukum. “Besok kita akan ajukan gugatan ke Bawaslu Dompu,” terang Tim Hukum Pasangan SUKA, Rusdiansyah, SH, MH, Rabu (23/9). Pasangan SUKA merasa keberatan atas keputusan yang dikeluarkan […]
Foto: Wakil Sekretaris Bidang Hukum DPW PAN NTB, Rusdiansyah, SH.,MH. (Ist)

Dompu (Detikntbcom),- Pasca diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dompu bahwa pasangan Syaifurahman Salman-Ika Risky Veryani atau Bakal Pasangan Calon Bupati ini akan segera menempuh jalur hukum.

“Besok kita akan ajukan gugatan ke Bawaslu Dompu,” terang Tim Hukum Pasangan SUKA, Rusdiansyah, SH, MH, Rabu (23/9).

Pasangan SUKA merasa keberatan atas keputusan yang dikeluarkan KPU Dompu. Diakui, ada beberapa celah hukum yang akan digugat. Dan pria yang akrab disapa Jebhy ini merasa optimis akan memenangkan gugatan tersebut.

“Insya Allah kami optimis akan memenangkan gugatan ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, sesuai dengan regulasi pasangan calon diberikan waktu selama tiga hari untuk menyampaikan gugatan. Kemudian keputusan paling cepat tujuh hari dan paling lambat 12 hari.

“Saya berharap kepada para pendukung untuk tetap tenang. Tidak membuat hal-hal yang melanggar hukum. Terutama melanggar protokol Covid-19. Percayakan kepada tim hukum untuk menyelesaikan masalah ini,” harapnya. (Iba/Ist)