Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Peristiwa

Tangan diborgol, Habib Rizieq resmi ditahan polisi

Jakarta (Detikntbcom),- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ditahan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12) dini hari. Habib Rizieq resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama lebih dari 13 jam.

Berdasarkan pantauan di stasiun media tv swasta nasional, Habib Rizieq keluar dari Mapolda Metro Jaya dalam keadaan tangan diborgol. Dia kemudian masuk ke dalam mobil tahanan.

“HRS resmi ditahan,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Argo Yuwono, Minggu dini hari saat konferensi pers.

Sebanyak 86 pertanyaan ditanyakan kepada pemimpin besar FPI tersebut. Ada dua pertimbangan HRS ditahan yaitu pertimbangan obyektif dan subyektif. HRS ditahan hingga 20 hari ke depan.

Habib Rizieq Shihab merupakan tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan. Acara yang dilakukan Habib Rizieq menimbulkan kerumunan massa yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya sejak pukul 10.25 WIB. Dia didampingi kuasa hukum dan Sekretaris Umum FPI Munarman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah memberikan hak kepada Imam Besar FPI selama pemeriksaan. Habib Rizieq diberikan waktu untuk menjalani salat zuhur dan ashar.

“Shalat sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12) dilansir dari iNews. (Ib*/Istimewa)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *