Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Kesehatan Suara Mahasiswa

Taati Prokes, Badko HMI Nusra rapid antigen seluruh calon peserta LK III

Mataram (Detikntbcom),- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Nusa Tenggara (Badko HMI Nusra) melakukan swab antigen terhadap seluruh calon peserta Advance Training (Latihan Kader III) yang disponsori oleh Kapolda NTB.

“Hasilnya seluruh calon peserta dan panitia dinyatakan negatif,” ungkap ketua Panitia LK III Mirdan Hamdanu, Senin (8/2) di Mataram.

Mirdan menjelaskan bahwa rapid antigen yang dilakukan tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, mengingat calon peserta berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Bahwa ini adalah bentuk komitmen kami dalam melawan Covid-19 dan mentaati Prokes sesuai edaran Satgas Covid-19 Provinsi NTB,” ujarnya.

Rapid tes antigen ini merupakan kerjasama antara panitia pelaksana dengan Polda Nusa Tenggara Barat.

“Terima kasih secara khusus kami sampaikan kepada Kapolda NTB, abang kita bersama Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam mensuport penuh acara kami. Terima bang,” ucap Mirdan.

Untuk diketahui, LK III yang diselenggarakan di Aula BP PAUD dan Dikmas Provinsi Nusa Tenggara Barat ini bakal dibuka pada tanggal 10 Februari 2020 dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB dan akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2020. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *