Sok Jagoan Tantang Polisi di Sosmed, Muma Dapat Bogem Mentah

Sok Jagoan Tantang Polisi di Sosmed, Muma Dapat Bogem MentahReviewed by adminon.This Is Article AboutSok Jagoan Tantang Polisi di Sosmed, Muma Dapat Bogem MentahDompu (detikntbcom),- Polisi berhasil menangkap terduga pelaku kepemilikan Senpi Rakitan yakni AD alias Kis (17 tahun) yang masih status pelajar warga Dusun Finis Desa Hu,u Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu NTB, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita. Dari terduga pelaku itu didapatkan satu senpi dan dua butir peluru berhasil diamankan tim gabungan. Menurut Kapolres Dompu melalui […]
Muma Klr terlihat melemas saat ditangkap aparat

Dompu (detikntbcom),- Polisi berhasil menangkap terduga pelaku kepemilikan Senpi Rakitan yakni AD alias Kis (17 tahun) yang masih status pelajar warga Dusun Finis Desa Hu,u Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu NTB, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita. Dari terduga pelaku itu didapatkan satu senpi dan dua butir peluru berhasil diamankan tim gabungan.

Menurut Kapolres Dompu melalui Kasubag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, Barang Bukti (BB) itu berhasil diamankan dari hasil pengembangan penangkapan terduga pelaku yang mengujar kebencian terhadap Instutisi Polri melalui akun Media Sosial (Medsos) miliknya dengan foto profil memegang Senpi rakitan.

“Pelaku FA (17 tahun) pelajar SMK Raba Bima melakukan penghinaan dan pengancaman melalui akun Facebook terhadap Institusi Kepolisian. Sementara AD ditahan atas kepemilikan senpi itu.” kata Hujaifah pada awak Media.

Hujaifah menjelaskan, pada akun FB Muma Klr itu menghujat polisi dengan bahasa daerah Dompu/Bima yang garis besarnya sangat kasar sambil memegang senpi rakitan diduga kuat miliknya AD.

“Dalam bahasa Indonesianya itu, saya orang Hu’u, polisi monyet, Polisi babi, anjing semuanya, anak haram semuanya. Aparat, kalau bisa menemukan jarum di dalam got maka kalian bisa menangkap saya polisi setan, polisi akan saya tembak semuanya jangan menganggap diri polisi anjing polisi setan aparat anjing semuanya, perlu kalian tahu saya adalah Muma Anak Hu’u. Secara gamblangnya seperti itu,” jelas Hujaifah.

Kemudian lanjut Hujaifah, dari hasil introgasi FA, mengakui senpi yang dipegangnya adalah milik AD alias Kis. Menindaklanjuti informasi tersebut Team Gabungan dari Polsek Hu’u, anggota Opsal Reskrim, anggota Opsnal Resmob yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Hu’u Aipda Adam berangkat menuju rumah yang diduga pemilik Senpi rakitan dan melakukan penangkapan terhadap AD.

“Yang bersangkutan sudah di amankan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram.

Tidak sampai disitu, oleh AD alias Kis mengakui senpi tersebut disimpan oleh orang tuannya bernama Jumadin. Oleh Jumadin bersama anggota dan beberapa saksi mata menuju tempat kejadian perkara (TKP) penyimpanan BB yang ditanam dipinggir pantai Finis.

Saat ditangkap, Muma Klr terlihat melemas dan mukanya luka-luka, bibirnya pecah semacam mendapat bogem mentah. (01/Ist)