Soal OTT Wahyu Setiawan oleh KPK, KPU NTB dan KLU Angkat Bicara

Soal OTT Wahyu Setiawan oleh KPK, KPU NTB dan KLU Angkat BicaraReviewed by adminon.This Is Article AboutSoal OTT Wahyu Setiawan oleh KPK, KPU NTB dan KLU Angkat BicaraMataram (DetikNTB.Com),- Peringatan yang disampaikan Wakil Ketua DRPD NTB terhadap jajaran pejabat serta pegawai Pemprov khususnya seluruh anggota komisioner KPU NTB untuk hati-hati dalam bekerja agar tidak terjadi hal yang sama seperti yang dilakukan oleh salah satu komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan yang ditangkap KPK. Peringatan duta Gerindra NTB tesrebut direspon baik oleh Ketua KPU […]
Foto: Ketua KPU NTB, Suhardi Soud (kiri) dan Ketua KPU KLU, Juraidin (kanan)

Mataram (DetikNTB.Com),- Peringatan yang disampaikan Wakil Ketua DRPD NTB terhadap jajaran pejabat serta pegawai Pemprov khususnya seluruh anggota komisioner KPU NTB untuk hati-hati dalam bekerja agar tidak terjadi hal yang sama seperti yang dilakukan oleh salah satu komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan yang ditangkap KPK.

Peringatan duta Gerindra NTB tesrebut direspon baik oleh Ketua KPU NTB, Suhardi Soud. Menurutnya, peringatan itu adalah masukan yang baik untuk terus meningkatkan integritas dan profesionalitas penyelenggara Pemilu di NTB.

“Masukan yang baik, kita akan terus tingkatkan integritas dan profesionalitas penyelenggara pemilu di NTB,” ujarnya, Senin (13/1) di Mataram.

Juga KPU jelasnya, punya standar etika perilaku dalam kode etik penyelenggara pemilu yg menjadi rujukan etik dalam jalankan tugasnya. “Bekerja baik dan profesional saja, klo melakukan tindakan melawan hukum maka pasti ada resikonya,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua KPU Lombok Utara, Juraidin, SH.,MH., menegaskan, untuk peringatan khusus kepada anggota yang dipimpinnya tidak ada. “Untuk hal di atas tidak ada (peringatan khusus),” tegasnya.

Yang pasti katanya, penyelenggara Pemilu di Kabupaten Lombok Utara tetap teguh menjaga integritas. Kasus OTT yang menyeret salah satu anggota KPU RI tidak akan berdampak pada kinerja jajaran KPU KLU.

“Tidak akan berdampak pada kinerja kami. Justru dengan kasus tersebut kinerja akan kami tingkatkan lagi. Kalau peringatan tidak ada, justru KPU RI memberikan motivasi semua penyelenggara,” tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu sejumlah orang di OTT oleh KPK termasuk di dalamnya anggota komisioner KPU, Wahyu Setiawan bersama tiga orang lainnya. (Iba)