Seorang Pekerja PT. AMNT Tewas

Seorang Pekerja PT. AMNT Tewas
Foto: Gambar ilustrasi seorang terkena sengatan listrik

Sumbawa Barat (Detik NTB),- Naas nasib pekerja yang menimpa Agustiman (49) Salah satu karyawan PT. MacMahon yang mengalami kecelakaan kerja di area Mining Tambang Emas dan Tembaga PT. Aman Miniral Nusa Tenggara (AMNT) Pada, Minggu (24/03).

Kecelakaan yang merenggut nyawa pria yang bekerja di daperteman Elektric itu terjadi di Lydown MWM Dewa Tering Area Mining PT. AMNT sekitar pukul 10.00 Wita.

Agustiman jatuh dari tiang listrik setinggi kurang lebih 14 meter saat melakukan pekerjaannya untuk melepas kabel pictek di Area MWM Laydon. Namun naas ia terjatuh. Korban yang terjatuh sempat mendapat pertolongan pertama oleh tim medis PT AMNT namun tidak dapat tertolong.

Menurut informasi yang dapat dihimpun reporter media ini korban di ketahui dari suku sunda yang bertempat tinggal di Jalan Taman Sejahtera XII, No 3 RT 03 RW 20 Kelurahan Pejeruk Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Sekitar Pukul 18.00 Wita kemarin atas permintaan dari isteri korban jenazah diberangkatkan menuju Malang Jawa Timur untuk dimakamkan.

Sementara itu Anita Avianty, Head of Corporate Communication PT. Amman Mineral Nusa Tenggara saat di konfrmasi terkait kejadian tersebut melalui rilis resmi dari perusahaan membenarkan kecelakaan kerja menewastan seorang pekerja tersebut.

“Keluarga besar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan kerja yang menimpa salah seorang karyawan aliansi kami PT. MacMahon Indonesia, Saudara Agustiman. Perhatian dan doa kami bersama dengan keluarga yang ditinggalkan,” ucapya.

Ia menambahkan jika PT. AMNT telah melaporkan kejadian tersebut ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan saat ini Perusahaan tengah melakukan penelusuran lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan.

“PT AMNT berkomitmen untuk terus melaksanakan dan meningkatkan standar keselamatan kerja yang tertinggi bagi para pekerja di areal tambang yang dikelola PT AMNT,” tutupnya. (Iba)