Sejumlah aktivis tuding Polda NTB kriminalisasi aktivis prodemokrasi

Sejumlah aktivis tuding Polda NTB kriminalisasi aktivis prodemokrasiReviewed by adminon.This Is Article AboutSejumlah aktivis tuding Polda NTB kriminalisasi aktivis prodemokrasiBima (Detikntbcom),- Penjemputan paksa yang dilakukan Tim Cyber Polda NTB terhadap aktivis prodemokrasi, Syamsul Rizal atas dugaan kasus ITE berdasarkan laporan ketua DPRD Bima berbuntut panjang. Bagaimana tidak, puluhan massa dari berbagai elemen melakukan aksi demonstrasi di Cabang Bolo Desa Bolo Kecamatan Madapangga dengan memboikot jalan provinsi. Salah seorang orator bernama syarif dalam orasinya menduga […]
Salah seorang orator, Syarif di tengah massa aksi

Bima (Detikntbcom),- Penjemputan paksa yang dilakukan Tim Cyber Polda NTB terhadap aktivis prodemokrasi, Syamsul Rizal atas dugaan kasus ITE berdasarkan laporan ketua DPRD Bima berbuntut panjang.

Bagaimana tidak, puluhan massa dari berbagai elemen melakukan aksi demonstrasi di Cabang Bolo Desa Bolo Kecamatan Madapangga dengan memboikot jalan provinsi.

Salah seorang orator bernama syarif dalam orasinya menduga penjemputan paksa terhadap aktivis prodemokrasi dilakukan tim Polda NTB adalah merupakan upaya pembungkaman terhadap aktivis.

“Polda NTB telah menjadi alat kekuasaan untuk membungkam aktivis di Bima. Kasus-kasus besar di NTB banyak yang di peti-eskan tapi kasus kecil ITE malah sangat serius di tanggapi oleh Polda NTB,” ujar magister unram ini, Senin (26/7) di Bima.

Syarif meminta kapolri untuk mencopot Dirkrimsus NTB Ekawana diduga karena dinilai telah melakukan kriminalisasi terhadap aktivis.

“Ekawana sebagai Ditreskrimsus Polda NTB seharusnya menggunakan hukum seadil-adilnya. Tidak pandang bulu. Bukan tajam ke bawah tumpul ke atas,” sebutnya semangat.

Dikonfirmasi terpisah via pesan singkat, Ditreskrimsus Polda NTB, Kombes Pol IGPG Ekawana Prasta hingga berita ini dipublikasikan belum merespon desakan massa aksi tersebut. (01)