Salut, Hendriansyah Asal Bima Raih Pesilat Terbaik Nasional Usia Dini di Makassar

Salut, Hendriansyah Asal Bima Raih Pesilat Terbaik Nasional Usia Dini di MakassarReviewed by adminon.This Is Article AboutSalut, Hendriansyah Asal Bima Raih Pesilat Terbaik Nasional Usia Dini di MakassarMakassar (DetikNTB.Com),- Patut menjadi contoh bagi anak se usianya, Hendryansyah (12) asal Kecamatan Donggo Kabupaten Bima meraih prestasi menjadi pesilat terbaik di Makassar Sulawesi Selatan di event nasional Unismuh Championship I pencak silat Open 2019 diikuti 100 kontingen dengan jumlah peserta 1.439 orang. Selain Hendryansyah, Dinda Putri Ramadhani (11) asal Tolouwi Kecamatan Monta Bima juga […]
Foto: Hendryansyah (12) asal Kecamatan Donggo Kabupaten Bima meraih prestasi menjadi pesilat terbaik di Makassar Sulawesi Selatan di event nasional Unismuh Championship I Pencak Silat Open 2019 (Ist)

Makassar (DetikNTB.Com),- Patut menjadi contoh bagi anak se usianya, Hendryansyah (12) asal Kecamatan Donggo Kabupaten Bima meraih prestasi menjadi pesilat terbaik di Makassar Sulawesi Selatan di event nasional Unismuh Championship I pencak silat Open 2019 diikuti 100 kontingen dengan jumlah peserta 1.439 orang.

Selain Hendryansyah, Dinda Putri Ramadhani (11) asal Tolouwi Kecamatan Monta Bima juga meraih juara 3 putri di event tersebut pada cabang Tapak Suci.

Foto: Hendryansyah (kanan) dan Dinda Putri Ramadhani (kiri). (Ist)

Kedua bocah tersebut berasal dari Tapak Suci dan Pencak Silat Bima di bawah anak asuh Hasanuddin dan Sadam Husen sebagai koordinator pelatih.

Hasanuddin menjelaskan, Hendryansyah terpilih menjadi pesilat terbaik karena kesempurnaan tekhnik, mental, pola langkah, kecepatan dan kekuatan serangan meskipun di final dikalahkan oleh pesilat Rizkullah Izzatul dari Ponpes Al Ikhlas Jeneponto.

“Di semi final ketemu pesilat Muhammad Mufli dari kabupaten Luwu. Penyisihan ke 2 mengalahkan pesilat rajawali dan penyisihan pertama mengalahkan pesilat Perisai putih,” jelas, Selasa (31/12) seperti yang diterima media ini.

Hasanuddin menyampaikan, prestasi yang didapat anak asuhnya itu semoga menjadi awal yang baik bagi Tapak Suci dan Pencak Silat Bima.

“Semoga ini awal yang baik buat Tapak Suci dan Pencak Silat di Bima dan untuk saudara-saudaraku pesilat teruslah berlatih karena usaha tak akan khianati hasil serta berjuanglah walau itu harus dengan biaya pribadi,” ucapnya.

Dirinya berharap, pemerintah kota dan Kabupaten Bima dapat memberikan dukungan kepada pesilat-pesilat muda agar lebih meningkatkan prestasi dan semangat juangnya. (Iba)