Reses Hari Kedua, Ali Ahmad Respon Sejumlah Aspirasi Masyarakat Kalampa

Reses Hari Kedua, Ali Ahmad Respon Sejumlah Aspirasi Masyarakat Kalampa
Foto: Ketua Komisi I DPRD NTB sedang reses di desa Kalampa Bima mendengar aspirasi masyarakat

Bima,- Memasuki hari kedua reses Anggota DPRD Provinsi NTB Drs. H. Ali Ahmad, SH di desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima disambut antusias masyarakat, Rabu (13/02).

Reses yang berlangsung penuh hikmad itu bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam agenda rutin setiap tahun Anggota DPRD Provinsi NTB.

“Kita hadir di desa Kalampa ini bukan bertujuan untuk kampanye, melainkan kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat dengan berbagai bentuk usulan,” terang anggota Dewan NTB 4 periode ini di hadapan masyarakat Kalampa.

Ama Elo sapaanya menambahkan, bahwa dalam bentuk penyampaian aspirasi, warga bisa mengajukan beberapa usulan yang berkaitan dengan proses pembangunan wilayah atau berbentuk laporan permasalahan lainnya terkait dengan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Bima, Kota bima maupun Dompu.

Ketua Komisi I DPRD NTB ini melanjutkam, hasil reses ini akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah Provinsi dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten bima, Kota bima dan Dompu.

Berbagai usulan masyarakat dalam kegiatan Reses saat itu sempat menarik perhatian semua pihak yang hadir. Di antaranya salah seorang bernama Yahyan selaku tokoh masyarakat desa Kalampa meminta bantuan untuk kelanjutan proses pembangunan sarana ibadah pada Musholah Nurul Ilmi Rt 05 Dusun Rade Desa Kalampa berupa semen.

Macan Udayana ini tanpa berpikir panjang dan memiliki kedekatan emosional dengan warga Kalampa merespon permintaan Yahyan dengan memberikan bantuan uang secara tunai sebesar Rp 1,7 juta rupiah.

Selain bantuan pembangunan Mushollah, salah seorang yang mewakili perempuan, Nurhayati namanya mengajukan proposal untuk kelompok bakulan.

“Insya Allah saya terima (proposalnya). Saya berterima kasih atas usul dan saran dari seluruh masyarakat Kalampa,” ucapnya. (Iba)