Rencana Kedatangan Jokowi, Ketua HMI Mataram: Lebih Baik Tidak Usah Datang  

Rencana Kedatangan Jokowi, Ketua HMI Mataram: Lebih Baik Tidak Usah Datang  Reviewed by adminon.This Is Article AboutRencana Kedatangan Jokowi, Ketua HMI Mataram: Lebih Baik Tidak Usah Datang  Mataram (Detik NTB),- Rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden Jokowi ke Nusa Tenggara Barat pada, Jumat (22/030) esok akan mendatangi sejumlah tempat di Lombok dan Kota Mataram, menurut informasi yang dihimpun media ini, Kunker Jokowi kali ini akan meninjau lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Gerimak Kota Mataram. Selain itu, Capres 01 ini juga dijadwalkan […]
Foto: Nahkoda baru HMI Cabang Mataram periode 2018-2019 Andi Kurniawan

Mataram (Detik NTB),- Rencana kunjungan kerja (Kunker) Presiden Jokowi ke Nusa Tenggara Barat pada, Jumat (22/030) esok akan mendatangi sejumlah tempat di Lombok dan Kota Mataram, menurut informasi yang dihimpun media ini, Kunker Jokowi kali ini akan meninjau lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Gerimak Kota Mataram.

Selain itu, Capres 01 ini juga dijadwalkan akan meninjau proses pencairan dana bantuan di Gedung HAKKA Narmada Lombok Barat serta akan berdialog dengan ribuan masyarakat di sana, setelah itu juga akan menghadiri kampanye nasional di Hotel Lombok Raya.

Merespon kunjungan orang nomor satu di Indoesia tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menilai, kehadirannya tidak akan membawa manfaat bagi masyarakat Lombok.

Berita terkait: Rencana Kedatangan Presiden di Lombok Jumat Esok, HMI MPO: Tolak

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan, masyarakat Lombok masih banyak yang tinggal ditenda-tenda akibat gempa yang melanda Lombok akhir tahun lalu, bahkan bantuan pun tidak memadai ditambah diperparah dengan prosedur pencairan bantuan yang berbelit-belit.

“Sudahlah, jika Jokowi hadir bukan untuk meringankan beban korban gempa lombok, lebih baik tidak usah datang!. Kami mengingatkan agar masyarakat tidak dikecewakan, Kasihan mereka” saran Andi.

Media ini pun menanyakan lebih jauh, apakah rencana kedatangan Jokowi ke Lombok Jumat besok, HMI Mataram akan menolak atau tidak, Andi belum menyatakan sikap secara resmi, namun besar kemungkinan akan menolak.

“Secara resmi belum bisa diputuskan sekarang, sebab dalam waktu dekat akan dirapatkan di internal, tetapi hal ini akan jadi atensi kami, besar kemungkinan akan sampe ke arah sana (menolak),” tegasnya. (Iba)