Rencana Awal RPJMD NTB 2018-2023 Resmi Diteken

Rencana Awal RPJMD NTB 2018-2023 Resmi DitekenReviewed by adminon.This Is Article AboutRencana Awal RPJMD NTB 2018-2023 Resmi DitekenMataram,- Setelah melalui pemandangan serta perdebatan elot oleh semua Fraksi dan Komisi di DPRD NTB beberapa minggu terakir ini, akhirnya, Selasa (13/11) tadi malam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB 2018-2023 resmi ditandatangani atau disepakati oleh DPRD NTB dan Gubernur NTB Dr. Zulkieflinasyah atau eksekutif sebagai pihak yang mengusulkan. Penandatanganan tersebut dilakukan pada […]
Foto: Penandatangan kesepakatan Rencana Awal RPJMD 2018-2020 oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah beserta Ketua DPRD Hj. Baiq Isvie Rupaeda disaksikan oleh Wakil Ketua TGH. Mahalli Fikri, Lalu Wijaya serta H. Abdul Hadi, Selasa (13/11) malam

Mataram,- Setelah melalui pemandangan serta perdebatan elot oleh semua Fraksi dan Komisi di DPRD NTB beberapa minggu terakir ini, akhirnya, Selasa (13/11) tadi malam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB 2018-2023 resmi ditandatangani atau disepakati oleh DPRD NTB dan Gubernur NTB Dr. Zulkieflinasyah atau eksekutif sebagai pihak yang mengusulkan.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada rapat paripurna ke IV masa sidang III tahun 2018 oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD NTB yakni Hj. Baiq Isvie Rupaeda, TGH. Mahalli Fikri, H. Abdul Hadi serta Lalu Wirajaya Kusuma, disaksikan OPD dan seluruh Forkopimda dan tamu undangan.

Dalam sambutannya sebagai pengantar terakhir ditetapkannya RPJMD tersebut, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menegaskan ada lima belas komitmen penting dalam membangun NTB Gemilang selama lima tahun ini yakni, Pendidikan dan kesehatan, Jaminan kesehatan bagi orang miskin dan layanan posyandu unggul dan berkualitas, Memperkuat peran perempuan sebagai ujung tombak pembangunan, Gemilang pemberdayaan ekonomi dan industri modal usaha dan akses keuangan bagi masyarakat, Hadirnya sains dan tekno park serta rumah industri yg kreatif mendorong industri olahan dan menghadirkan industri permesinan, Gemilang pembangunan sosial dan kebudayaan yaitu dengan memantapkan islamic centre sebagai pusat peradaban.

Selanjutnya, Menghadirkan NTB Care sistem penanganan sosial darurat kemudian bersahabat dengan penyandang cacat dan masalah sosial pesantren sebagai pusat  gerakan perempuan sosial pada kultural, Gemilang pembangunan pedesaan dan lingkungan dan memberikan 1 milyar bagi desa wisata potensial  dan 100 juta bagi Pomdes yang potensial, Mendorong penggunaan energi dalam menuntaskan kebutuhan air bersih, rumah layak huni, irigasi dan bendungan, Melakukan pengembangan desa pesisir  dan lingkar hutan yang produktif  dan ramah lingkungan, Gemilang pembangunan pariwisata, memperbanyak penerbangan domestik dan internasiaonal serta mengoptimalisasi manfaat destinasi buka lahan dan kawasan strategis mandalika dan samota untuk meningkatkan kesejahteraan masayrakat.

“Adapun tiga hal lainnya yaitu menciptakan kondisiyang aman dan nyaman bagi investasi khususnya untuk industri pengolahan dan penciptaan lapangan kerja. Kedua, kita akan memastikan NTB itu aman, nyaman dan menyenangkan bagi wisatawan kita,” terangnya di hadapan anggota dewan.

Yang paling penting menurutnya adalah mengupayakan warga NTB bahagia di tanah kelahirannya sendiri. “Nah ini yang paling penting. Kita tidak boleh lupa membahagiakan warga NTB di tanah kelahirannya sendiri,” tambah Dr. Zul. (Iba)