Rektor UMMAT Diduga Ancam Bunuh Mahasiswa

Rektor UMMAT Diduga Ancam Bunuh Mahasiswa
Foto: Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Drs. H. Arsyad Gani

Mataram (DetikNTB.com),- Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) depan Fakultas Kesehatan diduga mendapat ancaman pembunuhan dari Rektor, H. Arsyad Gani.

Ancaman pembunuhan tersebut diduga dilontarkan Rektor ketika sejumlah mahasiswa mau meminta klarifikasi darinya usai melakanakan sholat Dzuhur di Masjid Ulul Albab depan rektorat, Senin (15/07) kemarin.

“Jangan ikuti saya, nanti saya bunuh kalian,” ucap Korlap aksi, Syahrul Gunawan, Selasa (16/07) siang menirukan ucapan rektor kepada sejumlah mahasiswa yang mengikutinya disaksikan sejumlah mahasiswa yang menunggunya.

Syahrul menilai, ucapan tersebut merupakan salah satu tindakan tidak etis dan tidak wajar terhadap mahasiswa selaku pimpinan UMMAT.

“Rektor UMMAT diduga melanggar pasal tentang pengancaman dan pembunuhan terhadap mahasiswa,” cetusnya.

Foto: Screenshoot pertanyaan Detik NTB ke Rektor UMMAT tanyakan dugaan ancaman ke mahasiswa yang menggelar aksi, Senen (15/07) siang kemarin.

Dia berharap,Rektor selaku pimpinan UMMAT mestinya bersikap arif dan bijaksana dalam menanggapi tuntutan mahasiswa bukan dengan cara mengancam balik mahasiswa.

Media ini, meminta tanggapan dan klarifikasi dari Rektor UMMAT via pesan singkat tidak memberikan merespon apapun hanya dibaca (diread) saja.

Bahkan awak Detik NTB mendatangi di ruang kerjanya tidak ditanggapi namun diarahkan ke Wakil Rektor III, tapi keterangan staff di ruang kerja Rektor bahwa WR III tengah menggelar rapat.

Untuk diketahui, Senin kemarin puluhan mahasiswa membakar ban bekas di kampus menuntut kebijakan kampus atas sejumlah kebijakan merugikan mahasiswa di antaranya menaikkan SPP di luar kemampuan mahasiswa yang notabene sebagai anak petani. (Iba)