Real count Pilkada Bima: IDP-Dahlan ungguli IMAN, selisih 17 ribu dari Syafaad

Real count Pilkada Bima: IDP-Dahlan ungguli IMAN, selisih 17 ribu dari SyafaadReviewed by adminon.This Is Article AboutReal count Pilkada Bima: IDP-Dahlan ungguli IMAN, selisih 17 ribu dari SyafaadBima (Detikntbcom),- Pilkada serentak telah usai dilakukan pemilihan serentak hari ini 9 Desember 2020. Berbagai spikulasi, klaim menang dan informasi berseliweran di sosial media dimulai pada saat perhitungan suara pukul 13.00. Untuk Pilkada di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, menurut hasil real count dari Dewan Pimpinan Daerah Forum Sekretaris Desa Indonesia (DPD Forsekdesi) Kabupaten Bima […]
tiga Pasangan Calon Kabupaten Bima 2020 (Dok. Istimewa)

Bima (Detikntbcom),- Pilkada serentak telah usai dilakukan pemilihan serentak hari ini 9 Desember 2020. Berbagai spikulasi, klaim menang dan informasi berseliweran di sosial media dimulai pada saat perhitungan suara pukul 13.00.

Untuk Pilkada di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, menurut hasil real count dari Dewan Pimpinan Daerah Forum Sekretaris Desa Indonesia (DPD Forsekdesi) Kabupaten Bima Pasangan Calon yang menempati suara terbanyak diperoleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Indah Dahmayanti Putri – Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) dengan suara 128.278.

Sementara bertengger pada posisi kedua diperoleh Paslon nomor urut 2 Syafruddin – Ady Mahyudi (SYAFAAD) mendapat 110.930 suara. Sedangkan paslon Nomor urut 1 Irfan-Herman (IMAN) hanya memperoleh 50.926 suara jauh di bawah paslon IDP-Dahlan dan SYAFAAD.

Selisih suara antara IDP-Dahlan dengan SYAFAAD sebanyak 17.348 suara dari 191 desa dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Sedangkan selisih antara IDP-DAHLAN dengan IMAN sebanyak 59.004 suara.

“Ini adalah real count yang dilakukan oleh DPD Fosekdesi Kabupaten Bima. Karena kami juga ikut mencacat perolehan suara pada Pilkada ini,” papar Ketua Bidang Hukum Forsekdesi Bima M. Sidik, SH saat dihubungi media ini, Rabu (9/12) malam ini via pesan singkat sembari menunjukan hasil rekap kepada Detikntb.com. (Iba)