Rapat Paripurna HUT NTB ke-60, Ketua DPRD Beberkan Sejumlah Kinerja

Rapat Paripurna HUT NTB ke-60, Ketua DPRD Beberkan Sejumlah KinerjaReviewed by adminon.This Is Article AboutRapat Paripurna HUT NTB ke-60, Ketua DPRD Beberkan Sejumlah KinerjaMataram,- Hari Ulang Tahun (HUT) Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-60 DPRD NTB menggelar Rapat Paripurna DPRD NTB, Kamis (13/12) siang yang akan jatuh pada 17 Desember 2017 mendatang. Dalam Rapat Paripurna tersebut ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda didampingi unsur pimpinan yakni TGH. Mahalli Fikri, Lalu Wirajaya dan H. Abdul Hadi, SE,.MM menyampaikan sejumlah […]
Foto: Ketua DPRD NTB, unsur Pimpinan serta unsur terkait pose bersama Gubernur NTB usai rapat paripurna HUT NTB ke-60 di ruang Utama, Kamis (13/12) siang

Mataram,- Hari Ulang Tahun (HUT) Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-60 DPRD NTB menggelar Rapat Paripurna DPRD NTB, Kamis (13/12) siang yang akan jatuh pada 17 Desember 2017 mendatang. Dalam Rapat Paripurna tersebut ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda didampingi unsur pimpinan yakni TGH. Mahalli Fikri, Lalu Wirajaya dan H. Abdul Hadi, SE,.MM menyampaikan sejumlah program yang sudah dicapai oleh DPRD NTB periode 2014-2019.

Dia membeberkan, bahwa rapat paripurna yang diselenggarakan hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT NTB ke-60. Dalam usia setengah abad lebih tersebut katanya, telah banyak keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan sehingga menjadi satu prestasi yang patut dibanggakan walau masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

“Peringatan HUT tersebut merupakan milik seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat sebagai wujud kebersamaan, maka penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab bersama segenap jajaran di tingkat Provinsi maupun kabupaten Kota se-NTB,” katanya pada sambutan, Kamis (13/12) siang di hadapan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE,.M.Sc, Fokopimda dan seluruh tamu undangan HUT NTB yang mengambil tema “NTB Bangkit” ini.

Isvie menambahkan, pada momentun HUT kali ini tidak hanya sekedar mengenang kelahiran NTB melalui acara seremonial belaka, namun menjadi bahan introspeksi diri dan perenungan kembali terhadap berbagai upaya program dan kegiatan serta pelayanan kepada masyarakat yang sudah dilakukan selama ini untuk menjadi bahan pertimbangan untuk menyusun langkah-langkah kongkret dalam mewujudkan visi dan misi NTB yang gemilang.

Suasana Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT NTB ke-60

“Sudah banyak kemajuan dan perkembangan yang sudah kita rasakan bersama, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun kerja nyata yang menyentuh masyarakat,”tambahnya.

Melaui rapat tersebut juga, dia membeberkan kegiatan DPRD NTB yang telah dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan fungi pembentukkan Perda, fungsi anggaran dan dan fungsi pengawasan. Secara umum katanya, pelaksanaan ketiga fungsi yang dilaksanakan tersebut dalam yakni rapat kerja, pembahasan Perda, kunjungan kerja dan kunjungan lapangan oleh alat kelengkapan Dewan dan agenda konstoitusional lainnya.

“Kegiatan pimpinan sebanyak 50 kegiatan, Badan Musyawarah (Bamus) sebanyak 40 kegiatan, Badan Kehormatan 10 kegiatan, Bapemperda 10 kegiatan, Badan Anggaran 14 kegiatan, Panitia Khsusus (Pansus) 60 kegiatan, Komisi 75 kegiatan, Fraksi 30 kegiatan, Rapat Paripurna 55 kali kegiatan dan Produk Hukum Daerah berbentuk Perda 10 buah dari eksekutif dan 6 buah prakarsa DPRD NTB,” bebernya.

Isvie juga menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah anggota dewan yang berkonstribusi terhadap sejumlah inisiatifnya membentuk Perda yakni TGH Lalu Patimura Farhan empat buah usulan, HMS Kadiono tiga buah usulan, H. Makmun dua buah, Raihan Anwar satu buah dan H. Ruslan Turmuzi satu buah.

“Serta anggota lainnya yang secara independen dan kontinue dalam pembahasan hingga DPRD NTB mendapatkan predikat sebagai DPRD yang produktif dalam membahas Peraturan Daerah,” ucapnya.

Sementara Gubernur NTB dalam sambutan HUT di paripurna tersebut menyampaikan empat point penting yang disampaikannya yakni proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana, mendesak investasi untuk menyelesaikan pembangunan di NTB, daya saing kompotitif dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di NTB. (Iba)